Perjuangan Ramanda Ikut Indonesian Idol, Rela Jual Mobil demi Kehidupan sang Ibunda

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 598 2338843 perjuangan-ramanda-ikut-indonesian-idol-rela-jual-mobil-demi-kehidupan-sang-ibunda-wLBGy9iYZG.jpg Ramanda Idol (Foto: Indonesian Idol)

JAKARTA - Ramanda Almuna menceritakan perjuangannya demi berdiri di panggung Indonesian Idol Special Season, yang menjadi impiannya sejak kecil. Rocker asal Tasikmalaya ini mengaku, menjual mobilnya demi memenuhi kebutuhan sang ibunda.

Sebagai anak laki-laki yang menjadi tulang punggung keluarga, Ramanda ingin memastikan sang ibunda hidup sejahtera dengan uang hasil penjualan mobilnya, selama ia berjuang di karantina.

"Aku rela mengorbankan apapun yang aku punya untuk berdiri di panggung ini. Jual mobil salah satu pengorbanan untuk menjamin keamanan ibuku sebelum aku tinggalkan di sini. Karena karantina kan lama," ujarnya, dikutip dari tayangan Indonesian Idol, RCTI, Senin (4/1/2021).

Baca Juga:

Melisa Hartanto Tuai Standing Ovation 5 Juri di Spektakuler Indonesian Idol

Azhardi Jadi Pembuka Babak Spektakuler Pertama Indonesian Idol Special Season

Ramanda Idol

"Mudah-mudahan mami di rumah sehat, baik. Aku di sini lagi berjuang mudah-mudahan aku terus maju membanggakanmu. Insya Allah kalau ada rejeki, aku ingin segera memberikan semua yang mami inginkan," sambungnya.

Penampilan Ramanda di babak spektakuler show itu pun menuai pujian juri. Seperti Ari Lasso yang menilai penyanyi cafe itu sebagai finalis paling konsisten lewat lagu Jangan Ada Angkara yang dibawakannya.

"Meski anak sekarang kurang mengerti aransemen, tapi kamu berhasil mengenalkan. Mungkin rock akan kembali lagi, dan kamu adalah peserta yang paling stabil," kata Ari.

Ramanda tampil bersaing dengan 13 finalis lainnya di babak spektakuler malam ini. Salah satu yang mendapat hasil vote terendah harus menghentikan perjuangannya di Indonesian Idol Special Season.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini