Senin Gisel Diperiksa Polisi, Ini Fakta-fakta Video Syur yang Menjadikannya Tersangka

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 33 2337973 senin-gisel-diperiksa-polisi-ini-fakta-fakta-video-syur-yang-menjadikannya-tersangka-ElLHu7MFPR.jpg Gisel (Foto: Instagram/@gisel_la)

JAKARTA - Gisel telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video syur yang menimpa dirinya. Meski berstatus tersangka, masih belum diketahui pasti terkait penahanan mantan istri Gading Marten itu.

Polisi kabarnya akan melakukan pemanggilan kepada Gisel pada Senin, 4 Januari 2021. Untuk kembali mengingat kasus yang menimpa ibu satu anak tersebut, berikut beberapa fakta video syur yang menjadikan Gisel tersangka:

Baca Juga:

- Terseret Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu de Fretes: Mohon Doa & Maaf

- Gisel Bicara Cinta dan Nafsu, Netizen: Sok Kalem, Sok Polos

1. Direkam di Medan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, Gisel telah mengaku sebagai pemeran wanita dalam video syur 19 detik yang tersebar pada 7 November 2020. Dia merekam sendiri adegan tersebut untuk koleksi pribadi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, GA dan MYD telah mengakui membuat video asusila tersebut pada tahun 2017 di hotel yang berada di Kota Medan,” kata Yusri, pada Selasa (29/12/2020).

2. Pemeran Pria

Selain Gisel, pihak kepolisian juga telah menetapkan pria berinisial MYD sebagai tersangka. Belakangan, pria tersebut dikenal sebagai Michael Yukinobu de Fretes.

Michael Yukinobu de Fretes

Menurut pihak kepolisian, Michael juga turut menyimpan video yang direkam oleh Gisel itu. “MYD kan sempat menyimpan video itu seminggu. Setelah itu baru dihapus. Makanya kita kenakan,” jelas Yusri.

3. Gisel Kirim Video Menggunakan Aplikasi Airdrop

Gisel sebelumnya mengirim video tersebut melalui aplikasi Airdrop. Namun kemudian dihapus oleh MYD seminggu setelahnya. "Dia, Gisel mengirim ke handphone MYD. Dia kirim melalui Airdrop. Walaupun konsumsi pribadi, tapi dikasih ke lelaki itu kan," kata Yusri.

Gisel

4. Soal Kemiripan

Sejak beredar pada 7 November silam, nama Gisel terus dikaitkan dengan video syur berdurasi 19 detik itu. Selain wajah, kemiripan pada kimono yang dikenakan pada pemeran wanita juga menjadi sorotan.

Sementara itu, pakar telematika, Roy Suryo sempat mengungkapkan kemiripan wajah Gisel dan pemeran wanita hampir 80 persen.

"Sekarang sebenarnya, tingkat kemiripannya naik ya, sudah 78 persen. Saya menemukan foto yang lebih mirip," tutur Roy pada 7 Desember.

5. Pasal yang Menjerat

Gisel dan MYD dikenakan Pasal 4 juncto, Pasal 29 juncto, dan Pasal 34 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi. Berdasarkan hal tersebut mereka terancam hukuman penjara paling lama 12 tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini