Kak Seto Usul Hak Asuh Gempi Diambil Gading Marten

Diana Rafikasari, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 33 2337197 kak-seto-usul-hak-asuh-gempi-diambil-gading-marten-Q1dsTBUU8G.jpg Gisella Anastasia (Foto: IG Gisel)

JAKARTA - Gisella Anastasia mendapatkan cobaan berat di 2020. Dirinya harus menyandang status tersangka akibat kasus pornografi imbas menyebarnya video syur bersama Michael Yukinobu de Fretes.

Pemerhati anak sekaligus psikolog Seto Mulyadi ikut angkat bicara atas kasus Gisel. Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto itu, jika status Gisel berujung ditahan dan dipidanakan, maka Gading Marten bisa mengajukan gugatan baru ke pengadilan untuk mendapatkan hak asuh anak.

Baca Juga:

Polisi: Gisel dan Nobu Sama-sama Suka

Gisel Akui Sedang Mabuk saat Rekam Adegan Syur

Gisella Anastasia


"Memang yang paling penting adalah kalau sampai nanti yang bersangkutan harus dipidana, maka sebaiknya memang anak tinggal bersama dengan ayah," ujar Kak Seto dikutip dari YouTube Intens Investigasi RCTI.

Jika hak asuh berada di tangan Gisel, Kak Seto mengatakan, Gading dapat mengajukan gugatan baru ke pengadilan. Oleh karena itu, untuk kebaikan buah hati pasangan yang berpisah tahun 2019 ini, Gempita Nora Marten, Kak Seto menyarankan bocah 5 tahun itu sebaiknya tinggal bersama Gading.

"Tetapi tetap dengan kemudahan untuk bisa bertemu juga dengan sang ibu," kata Kak Seto.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Komnas Perlindungan Anak. Mereka meminta pihak terkait untuk mencabut hak asuh anak dari Gisel dan merekomendasikan Gading untuk mengasuh Gempita.

"Yang terpenting adalah demi kepentingan terbaik anak, tentu saudara Gading sebagai mantan suami dapat mengajukan sementara hak asuh anak lewat penetapan pengadilan," ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini