Cerita Maia Estianty Sempat Jalani Isolasi Mandiri Usai Positif COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 33 2336631 cerita-maia-estianty-sempat-jalani-isolasi-mandiri-usai-positif-covid-19-5vMFo9BfbV.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Maia Estianty mengaku sempat terpapar virus corona (COVID-19) beberapa waktu lalu. Dia pun menjalani isolasi mandiri di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada 20 Desember silam.

Kabar tersebut dibagikan oleh ibu tiga anak itu di saluran MAIA ALELDUL TV, Rabu (30/12/2020).

"Aku sekarang ini lagi terkena Covid. Aku isolasi mandiri di rumah aja, di kamar Al Ghazali yang kosong ini," tutur Maia dalam video seperti dikutip Okezone.

Baca Juga: Maia Estianty Minta Anaknya Tetap Doakan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Dia pun kemudian menunjukkan kamar sang anak yang dijadikan tempat isolasi nya.

"Disini lengkap, ada laptop, komputer, tv dan ada balkon di luar. Jadi selama tiga hari (isolasi) sampa negatif," ungkapnya.

Maia lalu menceritakan kronologi dirinya terpapar virus. Awalnya, dia sempat menjalani swab pada 17 Desember silam dan hasilnya negatif.

"Terus malemnya aku makan malam sama temen-temenku. Aku juga swab tapi swab antigen dan hasilnya negatif juga," imbuhnya.

Lalu tiga hari kemudian, dia kembali menjalani tes swab sebagai salah satu protokol acara Indonesia Idol pada 20 Desember.

"Tiga hari kemudian aku swab lagi karena ada kebutuhan untuk menjadi juri Indonesia Idol. Itu hari minggu 20 Desember dan aku divonis positif Covid. Dan aku kaget padahal kamis kemarin masih negatif," ungkap Maia.

Dirinya pun tak menyangka lantaran selama ini selalu menjaga imunitasnya dan rajin meminum vitamin. Bersyukurnya, Maia dinyatakan negatif setelah kembali menjalani swab tes pada 21 Desember.

 

"Tapi aku untuk memastikan tetap isolasi mandiri dan tiga hari berturut-turut swab, hasilnya semuanya negatif," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini