Share

Setelah 4 Tahun, Gugudan Resmi Bubar

Astrid Melanonia, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 33 2336311 setelah-4-tahun-gugudan-resmi-bubar-MLkdUQyPzj.jpg Gugudan resmi bubar pada 31 Desember 2020. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Gugudan harus menghentikan langkahnya di panggung musik K-Pop, setelah berkarier selama 4 tahun. Hal itu diumumkan Jellyfish Entertainment lewat keterangan resminya, pada 30 Desember 2020. 

“Kami berterima kasih kepada fans yang sudah mencintai dan mendukung Gugudan selama ini. Terhitung 31 Desember 2020, Gugudan secara resmi bubar,” kata agensi tersebut seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (30/12/2020).

Gugudan. (Foto: Dispatch)

Keputusan untuk membubarkan Gugudan, menurut Jellyfish diambil setelah melewati diskusi panjang dengan semua member girl group tersebut. Setelah bubar, agensi itu akan fokus pada kegiatan solo masing-masing member. 

“Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk mengembangkan kemampuan individual masing-masing member Gugudan, baik itu di dunia tarik suara, akting, maupun bidang lainnya.” 

Pada pengujung keterangannya, Jellyfish Entertainment mengatakan, “Sekali lagi, kami berterima kasih atas dukungan yang penggemar berikan dan kami meminta maaf atas kabar ini.”

Baca juga: Whale, Single Baru dari Kim Sejeong 

Gugudan memulai debutnya dengan delapan personel lewat mini album ‘Act. 1-The Little Mermaid’ yang dirilis pada 28 Juni 2016. Pada Oktober 2018, girl group pertama yang didebutkan Jellyfish ini harus kehilangan Hyoyeon.

Sepanjang empat tahun kariernya, Sejeong cs merilis total dua album single dan empat mini album. Sebagai grup, mereka juga mendapat penghargaan di beberapa ajang internasional. 

Gugudan. (Foto: Twitter/@gu9udan)

Gugudan menerima trofi Rising Star Award di Asia Artist Awards pada 2016. Setahun kemudian, mereka membawa pulang trofi Performance Award dari Soribada Best K-Music Awards. 

Kemudian pada 2018, Gugudan kembali menerima penghargaan New Wave Award dari ajang Asia Artist Awards.*

Baca juga: Lucky Perdana Minta Bertemu, Veronica: Mau Minta Enak Enak Ya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini