Share

Rachel Vennya Lepas Hijab, Akun Sosial Media Ibunda Diserbu Netizen

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 33 2332141 rachel-vennya-lepas-hijab-akun-sosial-media-ibunda-diserbu-netizen-iKXCDsXVJv.jpg Rachel Vennya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rachel Vennya mendadak mendapatkan hujatan dari netizen perihal unggahan fotonya baru-baru ini. Tidak hanya mengunggah stok foto lama tanpa mengenakan hijab, ibu dari Xabiru dan Aurorae ini baru-baru ini juga mengunggah potret dirinya serta video promosi endorse tanpa mengenakan hijab.

Sebagai ibu, Vien Tasman, mengaku bahwa dirinya mengetahui bahwa aksi putrinya membuat istri dari Niko Al Hakim itu mendapatkan hujatan di sosial media. Bahkan ia menyebut, dirinya juga ikut mendapat serbuan hujatan dari netizen terkait keputusan Rachel untuk mengunggah foto tanpa mengenakan hijab.

"Tahu, udah pasti dinyinyirin, di dm-dm juga banyak, nggak perlu cari tahu sih tante. Dia juga udah tahu pasti bakal begitu, dia kan aktif di dunia maya bukan baru-baru ini, udah biasa," ungkap Vien saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/12/2020).

 

Baca Juga: Rachel Vennya Lepas Hijab, sang Ibu: Kemarin Masih Pakai

"Di DM tante juga banyak yang nyinyir. Dosa-dosa gue kok, ibadah kita kan nggak perlu dikasih tahu ke orang, solat kita berapa waktu (juga)," sambungnya.

Ibunda Rachel mengatakan bahwa dirinya kini memilih untuk membiarkan saja netizen berspekulasi atas unggahan putrinya tanpa mengenakan hijab. Namun, ia meyakini bahwa melepas hijab, bukan berarti putrinya melakukan pindah agama atau menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Sebagai ibu, Vien berusaha untuk bersikap netral. Ia bahkan menyebut bahwa dosa saat melepas hijab juga ditanggung sendiri oleh putrinya, dan bukan netizen.

"Ya ibaratnya kita kan, saya emang muslim. Muslim masih percaya agama Islam masih, taat kepada Allah masih, tapi untuk hijab kan namanya kita berhijab itu kan kita mencoba kan. Buat tante dengan membuka hijab pun bukan berarti kita pindah agama. Nggak kan? Bukan berarti nggak beriman. Ya netizen aja yang suka berspekulasi," jelasnya.

 

"Banyak kok yang nggak berhijab orang yang baik. Mungkin lagi mencoba bagaimana hijab. Mungkin ada kalanya pengen melepas, mau yang pakai terus ya terus, mau mencoba buka ya dosa urusan kita sama yang di atas. Kita melakukan apapun sudah memikirkan semuanya. Kita mencoba menjalani hidup dengan apa yang nyaman," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini