Prabowo Ingin Beli Jet Tempur, Iwan Fals: Mau Perang Pak?

Djairan, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 33 2328944 prabowo-ingin-beli-jet-tempur-iwan-fals-mau-perang-pak-FSfFzGSwYB.jpg Iwan Fals (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Iwan Fals mengungkapkan kegelisahannya atas rencana Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto membeli jet tempur. Iwan Fals tampak tak setuju dengan rencana tersebut.

Lewat lagu yang diciptakannya mendadak, dan ditemani gitar serta harmonika, Iwan Fals menyinggung rencana pembelian 100 jet tempur canggih oleh Prabowo untuk memperkuat alat utama sistem senjata Indonesia, begini liriknya.

Baca Juga:

Edhy Prabowo dan Juliari Batubara Tertangkap KPK, Iwan Fals Bikin Lagu Khusus Koruptor

Habib Rizieq Ditahan, Iwan Fals Singgung Menhan Prabowo

Iwan Fals bikin Mega Konser Akhir Cinta Si Doel Jadi Meriah


“Ada berita lagi, berita-berita melulu, pak Prabowo selaku Menhan borong jet tempur 100 biji, dari Amerika lah, abis dari mana lagi, karena sudah teruji. Pun demikian dengan kapal selam canggih, tapi yang ini buatan Prancis, bukan buatan Palembang, mau perang pak?. Entahlah, ini kabar baik atau kabar buruk, rasanya kok jagung rebus tambah kopi tambah ubi lebih pas ya di hari yang mendung ini, ketimbang jet tempur dan kapal selam,” begitu potongan lirik lagu 'SambunganNya', dikutip dari kanal YouTube Iwan Fals Official, Rabu (16/12/2020).

Lewat lagu yang sama, Iwan Fals juga sempat menyinggung tentang isu rencana KPK yang akan kembali menangkap koruptor. Begini liriknya:

“Lalu aku mendengar lagi, entah benar atau isu lagi, katanya ada lagi yang agak ditangkap KPK, wah siapa lagi itu. Pejabat tinggi kah, menteri kah, Roni dan keluarganya kah, atau mantan presiden kah, atau jangan-jangan malah presidennya sendiri, ya yang pasti orang orang besar lah,

Korupsinya lebih besar lagi katanya, ah masa, kalau memang mungkin sebagai hadiah tahun baru, atau hadiah tutup tahun kali ye, Alhamdulilah,” lanjut Iwan Fals.

 

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Iwan Fals bikin Mega Konser Akhir Cinta Si Doel Jadi Meriah

Penampilan penyanyi Iwan Fals pada Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini