Hailey Baldwin Beberkan Mengidap Dermatitis Perioral

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 33 2324933 hailey-baldwin-beberkan-mengidap-dermatitis-perioral-loOlYCTLKu.jpg Hailey Baldwin (Foto: Vogue)

LOS ANGELES - Model sekaligus istri Justin Bieber, Hailey Baldwin Bieber baru saja mengabarkan kabar terbaru seputar kondisi kesehatannya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Hailey baru saja jujur membuat pengakuan pada publik soal kondisi tertentu kulit yang ia miliki. Dilapor Just Jared, Rabu (9/12/2020) Hailey mengaku dirinya mengidap dermatitis perioral.

“Aku mengidap kondisi yang dinamakan dermatitis perioral, yang mana sudah aku idap sejak beberapa tahun dari sekarang,” tulis Hailey.

Baca Juga: Soal Anak, Justin Bieber Tunggu Hailey Baldwin Siap Jadi Ibu

 

Dari penjelasan WebMD, dermatitis perioral digambarkan sebagai suatu kondisi di mana munculnya ruam-ruam di wajah tepatnya di area sekitar mulut. Dalam beberapa kasus, ruam serupa bisa muncul di sekitar mata, hidung, dahi, atau terkadang alat kelamin.

Menggunggah tampilan wajah asli polos tanpa pulasan makeup, Hailey menyebut di hari ketiga barulah ruam-ruam kemerahan di wajahnya tersebut mulai membaik.

“Ini hari ketiga jadi sudah jauh lebih baik. Kondisi ini dipicu oleh berbagai hal, dan biasanya ruam-ruamnya muncul di area pipi, mulut dan terkadang di sekitar area mata dan bawah mata,” lanjut Hailey.

Sudah cukup lama mengidap kondisi dermatitis perioral, sahabat supermodel Kendall Jenner ini mengaku tahu hal apa saja yang dapat memicu dermatitis perioralnya kambuh. Contohnya seperti mencoba aneka produk yang baru, produk yang mengandung formula terlalu keras, cuaca, masker, bahkan terkadang sampai kandungan SPF.

Dengan kondisi kesehatan kulitnya tersebut, Hailey menerangkan ia tak bisa sembarangan memakai produk sabun pencuci baju alias deterjen. Agar tak memicu hadirnya ruam-ruam merah di kulitnya, dara berusia 24 tahun itu menyebut ia harus menggunakan sabun deterjen khusus.

 

“Satu pemicu besar dermatitis, adalah sabun pencuci baju. Harus selalu memakai deterjen yang hypoallergenic atau sabun pencuci baju yang organik,” tutup Hailey.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini