Comeback ke Dunia Tarik Suara, Gita Sinaga Jalani Mastering di Abbey Road

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 205 2323267 comeback-ke-dunia-tarik-suara-gita-sinaga-jalani-mastering-di-abbey-road-EZQBueN9KK.jpg Gita Sinaga (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Gita Sinaga kembali unjuk kebolehan dalam dunia tarik suara. Sebelumnya, pada 2010 silam, wanita kelahiran Semarang 31 tahun lalu ini diketahui pernah merilis single berjudul Sayang Bilang Sayang.

Tak sendiri, kali ini Gita Sinaga diketahui menggandeng sahabatnya yang juga merupakan penyanyi bernama Uap Widya. Diproduseri oleh WAP Records, Gita Sinaga dan Uap berduet dengan membawakan lagu ciptannya sendiri, berjudul Semesta Yang Sama, dan berisi cerita tentang pengalaman hidupnya terkait percintaan.

"Judulnya Semesta Yang Sama karena memang itu bagian dari liriknya. Kenapa Semesta yang Sama, kalau dari keseluruhan cerita itu dari pengalaman gue pribadi tapi bukan berarti saat itu gue lagi terlarut dalam hal itu sih," ungkap Gita Sinaga pada konfrensi pers virtual, Senin (7/12/2020).

 

Baca Juga: Gita Sinaga Bawa Perlengkapan Kesehatan Agar Terhindar dari Corona

Proses cepat rupanya mengiringi pembuatan single mereka yang berawal dari keisengan semata, saat Gita tengah berkunjung ke kediaman Uap. Bintang film Misteri Hantu Selular ini yang ternyata jago membuat puisi, akhirnya ditantang untuk menulis sebuah lagu yang nadanya sudah terlebih dahulu diciptakan oleh Uap.

"Bikin lagunya tuh Oktober akhir. Sebenarnya iseng, awalnya iseng. Jadi lagi main di rumah gue, nggak ada kerjaan, terus bilang kan, 'Bikin lagu yuk!', kata Gita, 'Gue kan nggak bisa'. Tapi karena dia jago bikin puisi, pasti bisa bikin lirik," beber Uap.

"Waktu itu gue lagi megang gitar dan kebayang nada, terus gue bilang sama Gita, 'Gue nemu nada nih, lo bikin liriknya'. Dia masih bilang nggak bisa, tapi akhirnya dia menerima tantangan gue, dan sejam doanglah lagu ini akhirnya jadi. Abis itu kita langsung upload di Instastory reffnya, iseng," sambungnya.

Meski awalnya hanya sekedar proyek iseng, rupanya dalam proses produksi Uap enggan main-main. Dirinya bahkan sengaja menunjuk vokal director penyanyi idolanya untuk menangani singlenya bersama Gita Sinaga, termasuk melakukan mastering di Abbey Road, London, Inggris.

"Yang ngedirect kang Yandi Bram, vokal directornya idola kita, B3. Jadi gue langusng hubungin kang Yandi untuk direct kita, dan hasilnya puas banget, habis itu mixing, dan puas banget, akhirnya milih buat mastering di Abbey Road," jelas Uap.

 

"Yang ngemastering lagu ini itu adalah mastering engineernya The Beatles, Robbie Willliams, jadi pas gue dengerin hasilnya nggak ada revisi. Kalau arransemennya gue juga puas. Jadi ini produksinya nggak main-main dan ini niat banget," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Tzuyu TWICE Wanita Tercantik di Dunia Tahun 2019

Idol Kpop Tzuyu TWICE dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2019. (Foto: Instagram @queentzuyu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini