Menilik Kembali Kasus Video Syur Mirip Gisel, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 33 2322388 menilik-kembali-kasus-video-syur-gisel-polisi-sudah-tetapkan-tersangka-V52qqLKydS.jpg Gisella Anastasia (Foto: Instagram/@gisel_la)

JAKARTA - Kasus video syur mirip artis telah menghebohkan jagat maya beberapa waktu lalu. Salah satunya video syur mirip Gisella Anastasia atau Gisel yang saat ini kasusnya masih bergulir di kepolisian.

Baca Juga;

Klaim HP Hilang ke Hotman Paris, Netizen Minta Gisel Ngaku soal Video 19 Detik

Hotman Paris Ungkap Gisel sempat Kehilangan Ponsel 3 Tahun Lalu, Isi Video Syur?

Masih belum diketahui secara pasti siapa pemeran utama dalam video tersebut. Polisi masih menunggu hasil dari ahli digital forensik. Okezone pun berhasil merangkum beberapa hal terkait kasus yang menimpa mantan istri Gading Marten itu berikut ulasannya untuk Anda.

1. Heboh di Sosial Media

Kasus video syur mirip Gisel menghebohkan media sosial pada 7 November silam. Bahkan namanya sempat menempati trending topic di Twitter. Pasalnya video mirip sang aktris beredar luar diplatfom tersebut. Salah satunya video yang berdurasi 19 detik.

2. Dilaporkan

Kasus tersebut pun dilaporkan oleh beberapa advokat ke Polda Metro Jaya usai video viral. Febriyanto Dunggio sekaku salah satu pelapor pun mendesak agar penegak hukum segera melakukan penyelidikan kasus video panas yang melibatkan selebriti ternama itu.

"Kabar beredarnya dugaan video mirip seorang artis ini dinilai telah menimbulkan kegaduhan di publik, khususnya di dunia maya terbukti di Twitter saja menempati posisi puncak dengan trending topic, bahkan di media online juga menjadi pusat pemberitaan," kata Febriyanto dalam keterangannya, pada Minggu (8/11/2020).

3. Dua Tersangka Diungkap

Pada 13 November, polisi pun menetapkan dua tersangka, PP dan MN yang merupakan penyebar video syur di media sosial.

"Pertama inisial PP dan MN. Keduanya kita periksa tadi malam dan keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan kita lakukan penahanan kepada dua orang ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada, pada Jumat (13/11/2020).

Kini berkas perkara kedua tersangka tersebut pun kabarnya telah sampai di Kejaksaan.

4. Gisel Diperiksa

Gisel pun menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur pada 19 November silam. Ibunda dari Gempita ini diperiksa hampir 5 jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini