Pola Asuh Anak Kerap Dikritik, Shandy Aulia Beri Jawaban Bijak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 November 2020 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 33 2318655 pola-asuh-anak-kerap-dikritik-shandy-aulia-beri-jawaban-bijak-I8VIxDZetr.jpg Shandy Aulia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Shandy Aulia akhirnya menanggapi kritik netizen terkait pola asuhnya terhadap sang putri, Claire Herbowo. Lewat fitur Q&A di Instagram, dia kemudian memberikan penjelasan panjang terkait bullying yang diterimanya di media sosial.

Pada awal penjelasannya, istri David Herbowo itu menegaskan, dia tak pernah sakit hati menerima komentar jahat warganet. Hal itu, karena dia merasa total dalam merawat sang putri.

Shandy Aulia dan Claire. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

“Bayi kami sehat, cerdas, dan bahagia. Kami terlalu fokus merawat anak dan bersyukur dalam banyak hal. Justru, kami prihatin dengan moms yang sering berkomentar kurang pantas atau cenderung membully setiap postingan saya,” ujarnya pada 29 November 2020.

Alih-alih mengkritik dirinya, Shandy Aulia menyarankan agar para ibu lebih fokus memperhatikan tumbuh kembang buah hati mereka. Dia berharap, para ibu tak merasa terganggu jika ada pendapat berbeda.

Melaporkan warganet yang membully dirinya, dinilai sang aktris bukan jalan bijak. Pada akhirnya, dia mengaku, lebih mengutamakan hati nurani ketimbang harus membuang waktu memperkarakan netizen.

Baca juga: Sang Putri Tumbuh Gigi, Shandy Aulia Dapat Kejutan saat Menyusui

Shandy Aulia menambahkan, “Kecuali, kalau bullying yang mereka lakukan sudah sangat fatal ya. Beda cerita. Sejauh ini kan mereka hanya sekadar nyinyir menggunakan akun palsu. Bisa dipastikan, mereka hanyalah orang-orang ‘sakit’.”

Shandy Aulia baptis sang putri. (Foto: Instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia pada akhir keterangannya mengaku, tak habis pikir dengan orang-orang yang dengan sengaja melontarkan komentar jahat pada orang lain. Seharusnya, menurut dia, sesama ibu bisa saling menguatkan.*

Baca juga: Abadikan Anya Geraldine sedang Mandi, Gading Marten Buat Warganet Iri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini