Ardhito Pramono Mendefinisikan Ulang Makna Go International

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 205 2318283 ardhito-pramono-mendefinisikan-ulang-makna-go-international-4YJyfso4ED.jpg Ardhito Pramono (foto: Lintang/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi Ardhito Pramono yakin industri musik Indonesia bisa berkembang pesat di era saat ini. Didukung ekosistem bermusik yang sehat dan fair, bukan hal mustahil industri musik di Indonesia menjadi salah satu sektor ekonomi yang menguntungkan.

Menurut Ardhito, musik Indonesia juga sudah mulai diapresiasi di luar negeri. Ia memberi contoh beberapa musisi Tanah Air, termasuk dirinya yang namanya bergaung di luar negeri.

Baca Juga:

Raih AMI Awards 2020, Ardhito Pramono Berharap Musisi Lawas Diapresiasi

Ardhito Pramono: Go Internasional Enggak Perlu ke Luar Negeri

Ardhito Pramono


"Bukan cuma orang Indonesia yang suka musik kita. Orang Korea suka sama musik kita. Buktinya Mocca dan Ardhito Pramono bisa sampai sana. Stephanie Poetri juga bisa sampai Amerika," kata Ardhito saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ardhito sendiri baru saja meraih penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik. Melalui ajang ini juga, pria 25 tahun ini meyakinkan para musisi bahwa dengan berkarya maksimal di Tanah Air juga berpotensi melesat go internasional.

"Orang Indonesia untuk menjadi seorang bintang internasional enggak perlu lagi untuk ke luar negeri. Kita hanya tetap di Indonesia dan mengumandangkan musik dari sini saja cukup," tutur Ardhito

"Indonesia itu sudah jauh lebih keren. Itu sudah dibentuk dari zaman Bung Karno, dan perspektif itu yang harus kita bikin. Untuk menjadi go internasional, enggak perlu ke luar negeri," tambahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini