Raih AMI Awards 2020, Ardhito Pramono Berharap Musisi Lawas Diapresiasi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 27 November 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 205 2317614 raih-ami-awards-2020-ardhito-pramono-berharap-musisi-lawas-diapresiasi-2kcEy4KtMv.jpg Ardhito Pramono. (Foto: Instagram/@ardhitopramono)

JAKARTA - Penyanyi Ardhito Pramono berhasil meraih penghargaan Artis Jazz Kontemporer Terbaik dari ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2020. Penghargaan itu didapatkannya lewat lagunya yang bertajuk Fine Today.

Menurut dia, penghargaan yang diraihnya tersebut tak lepas dari peran para musisi lawas tahun 1950 hingga 1960-an. Alasannya, karena selama ini musik mereka selalu menjadi sumber inspirasi bagi musisi 25 tahun tersebut.

Ardhito Pramono. (Foto: Instagram/@ardhitopramono)

"Jadi ini adalah penghargaan yang selalu melibatkan musisi-musisi terdahulu, kayak Sam Saimun, Noeri Satrijo, Teresa Zen, dan Oslan Husein," katanya saat ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada 26 November 2020.

Tak banyak memang anak muda yang mengetahui sosok musisi lawas Tanah Air tersebut. Melalui momen kemenangannya itu, dia berharap, generasi masa kini ikut termotivasi mengapresiasi karya musik mereka yang seolah terkubur oleh zaman.

Ardhito Pramono. (Foto: Instagram/@ardhitopramono)

"Mungkin anak milenial sekarang belum mengenal mereka. Jadi ini adalah motivasi untuk kita bisa mengenal musik Indonesia tahun 50-an dan 60-an. Untuk mengenal lagi sejarah musik Indonesia," ujar aktor Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut. 

Baca juga: Ardhito Pramono: Go Internasional Enggak Perlu ke Luar Negeri

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-23 memang hadir untuk mengapresiasi para insan musik Tanah Air. Malam puncak ajang tersebut ditayangkan secara live di RCTI pada Kamis malam (26/11/2020). 

AMI Awards 2020.

Tahun ini, AMI Awards 2020 mengusung tema 'Musik Menyatukan Kita'. Ada total 53 kategori yang diperlombakan tahun ini, dengan dua penghargaan khusus: Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement.*

Baca juga: Jaehyun N.Flying Bintangi Drama Jepang On the Day You and the World Ends

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini