Baru Debut, Aespa Sukses Masuk Top 5 World Digital Song Billboard

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 28 November 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 205 2317979 baru-debut-aespa-sukses-masuk-top-5-world-digital-song-billboard-MIwExMoF7M.jpg Aespa (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Girl group pendatang baru asuhan SM Entertainment, Aespa memang cocok disebut sebagai monster rookie.

Baru saja debut, tepatnya pada 17 November lalu, namun Aespa telah membuktikan kepopulerannya lewat single lagu debutnya, Black Mamba yang berhasil menembus peringkat 5 besar Billboard.

Seperti dikutip Koreaboo, Sabtu (28/11/2020) lagu Black Mamba milik Aespa sukses masuk di tangga lagu World Digital Song Sales Billboard, dan langsung menduduki peringkat nomor 5.

 

Baca juga: Lagi, Aespa Tersandung Isu Plagiarisme

Setiap pekan, Billboard memperbaharui chart ini untuk menunjukkan single lagu internasional mana yang menghasilkan penjualan tertinggi selama sepekan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Aespa juga mencetak rekor mengagumkan lewat penayangan music video (MV) Black Mamba. MV Black Mamba yang menembus 21,4juta penanyangan hanya dalam kurun waktu 24 jam kini tercatat sebagai video klip debut K-Pop yang paling banyak ditonton di 24 jam pertama setelah dirilis.

 

Sementara itu, selain Aespa untuk di chart World Digital Song Sales Billboard, juga terdapat satu girl group pendatang baru lainnya, STAYC yang berhasil meraih peringkat 21 dengan single debutnya, So Bad.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini