Rafael Tan Jalani Pembaptisan di Usia 34 Tahun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 33 2315777 rafael-tan-jalani-pembaptisan-di-usia-34-tahun-dfl29JUAMX.jpg Rafael Tan. (Foto: Instagram/@rafaell_16)

JAKARTA - Rafael Tan, personel boyband SMASH mengambil keputusan besar di usianya yang menginjak 34 tahun. Dia memutuskan untuk sepenuh menjadi penganut Kristen dan menjalani proses pembaptisan. 

Proses pembaptisan itu dibagikan pria kelahiran Garut, Jawa Barat itu lewat unggahannya di Instagram, pada 24 November 2020. Dalam foto itu, dia dibaptis orangtuanya sendiri yang merupakan seorang pendeta. 

Rafael Tan dibaptis. (Foto: Instagram/@rafaell_16)

“Tuhan Yesus, terima kasih untuk kesetiaanMu. Terima kasih untuk kebaikanMu.Terima kasih untuk kasihMu. Terima kasih telah menyelamatkanku. Saat ini, aku serahkan hidupku ke dalam tanganMu,” ujarnya sebagai pelengkap unggahan itu. 

Rafael Tan menambahkan, “Biarlah roh Mu bertahta dalam hidupku. Seperti yang Engkau katakan padaku bahwa saat ini aku adalah anakMu yang sudah kembali utuh dan sempurna. Saat ini, aku berjanji untuk selalu taat kepadaMu.”

Baca juga: Syuting Bareng Bintang K-Pop, Rafael Tan Terkendala Bahasa 

Dalam lanjutan unggahannya, pria yang pernah diisukan dekat dengan Tina Toon tersebut berharap bisa menjadi berkat dan memuliakan nama Tuhan. Dia juga berharap bisa selalu mengandalkan Tuhan dan menyenangkan hatiNya.

 Rafael Tan. (Foto: Instagram/@rafaell_16)

Pada unggahan berikutnya, Rafel Tan mengucapkan terima kasih pada kedua orang tuanya yang terlibat dalam proses pembaptisan tersebut. Dia menyebut, prosesi pembaptisan itu sebagai salah satu momen tak terlupakan dalam hidupnya.*

Baca juga: Polisi Bantah Millen Cyrus Pakai Narkoba karena Dijebak

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini