Syuting Bareng Bintang K-Pop, Rafael Tan Terkendala Bahasa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 33 2313410 syuting-bareng-bintang-k-pop-rafael-tan-terkendala-bahasa-WkY1ptzIal.jpeg Rafael Tan (Foto: Good Friends)

JAKARTA - Rafael Tan berkesempatan menjalani syuting di Korea Selatan. Tak hanya syuting di Negeri Gingseng, Rafael Tan turut berinteraksi dengan bintang K-Pop saat menjalani program variety show Good Friends.

Rafael Tan bersama dengan Youtuber HanSol/Korea Reomit, Yoo Ra, youtuber asal Korea, youtuber Bianca Kartika, dan konten kreator Kevin Hermanto menjadi host acara Good Friends yang bekerja sama dengan televisi SBS Korea Selatan.

Baca Juga:

Rajin Olahraga, Rafael Tan Ingin Miliki Tubuh Six Pack

Demi Kesehatan, Rafael Tan Rela Lakukan Kardio 7 Kali Seminggu

Rafael Tan

"Ini pengalaman baru syuting di tengah pandemi pergi ke Korea, negara yang aku suka. Bisa kerja bareng SBS jadi pengalaman baru buat aku. Syuting di Korea dan Indonesia beda banget. Tadinya sempat khawatir enggak bisa all out tapi mereka semua bantu aku," kata Rafael Tan saat jumpa pers virtual.

Rafael Tan pun harus bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Korea. Apalagi dalam acara tersebut turut menghadirkan bintang tamu dari industri K-Pop seperti KNK (K-Pop Knock) yang beranggotakan Park Seoham, Jeong Inseong, Kim Jihun, Oh Heejun, dan Lee Dongwon, girlband Momoland kemudian Dita Karang, penyanyi Indonesia yang menjadi bintang K-Pop.

Beruntung bagi Rafael karena meski tak pandai berbicara bahasa Korea dirinya tetap diterima. Awalnya takut ternyata apa yang dipikirkannya tak terjadi.

"Sebelum ke Korea sudah tahu bakal ketemu Idol Korea. Tadinya mikir ada aturan dari manajemennya, ada gap git. Tapi begitu syuting mereka baik banget. Kayak sudah ketemu lama di depan kamera. Pas lagi tidak on cam juga seru. Enggak ada yang merasa dia idol. Speechless banget mereka sebaik itu," kata Rafael.

Youtuber HanSol atau Korea Reomit mengaku senang bisa terlibat di variety show Good Friends. Sebab dengan mengikuti kegiatan ini dirinya bisa mengeksplorasi tempat unik di Korea Selatan.

"Saya sebagai YouTuber pun selama ini ingin membuat konten-konten yang memperkenalkan Korea yang lebih bagus lagi, tapi kadang itu terbatas. Meskipun (orang) Korea, saya juga sangat Indonesia. Jadi senang banget bisa di acara kali ini," jelasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini