Perjuangan Arya Saloka, Tinggalkan Kuliah hingga Bermain Serabutan di FTV

Nadya Dheanty, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 598 2315086 perjuangan-arya-saloka-tinggalkan-kuliah-hingga-bermain-serabutan-di-ftv-d8uI9HfFob.jpg Arya Saloka (Foto: Instagram @arya.saloka)

JAKARTA - Nama aktor Arya Saloka kian meroket dan dikenal luas setelah memerankan tokoh berperan sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang ditayangkan di RCTI. Karakter Aldebaran yang memiliki kepribadian dingin, tempramen, namun diam-diam perhatian sukses dimainkan Arya Saloka.

Arya Saloka menjelaskan, pertama kali terjun di dunia entertaiment tahun 2011. Ia mengawali karirnya dengan beberapa kali menjadi pemain FTV hingga dapatkan peran layar lebar.

"Pertama kali syuting waktu itu di Arti Sahabat jadi bintang tamu itu cuma dua episode," jelas Arya, melansir Channel Youtube Rachquel Nesia, Selasa (24/11/20).

Tak berkecil hati dan tetap ingin memenuhi keinginanan awalnya, suami Putri Anne yang memang terlahir dalam keluarga seni ini mengukuhkan diri untuk mencoba mendalami dunia seni peran. Walau awal yang berat sudah pernah dilewatinya dari penghasilan kecil hingga tak mendapat peran.

Arya Saloka 

Baca juga: Sukses di Sinetron Ikatan Cinta, Ini Sosok Arya Saloka yang Perankan Aldebaran

"Budget gue ftv itu kecil banget sampai budget gue sekarang itu jauh banget. Rp750 ribu itu ftv loh, dan pas awalnya karakter gua gak ada namanya, cuma si kurus si gendut," ungkap Arya.

Memutuskan untuk mendalami seni peran, Arya Saloka harus meninggalkan kuliahnya dan merantau ke Jakarta. "Alasan gua masuk seni peran sebenarnya jelek banget, gua mau duitnya, karena dari dulu ya gua emang mau cari duit sendiri gitu," ungkap Arya.

Namun hingga 9 tahun terjun dalam dunia peran, Arya tak mau mengganggap dirinya dengan sebutan aktor, ia menyebutkan masih mencari jati diri untuk disebut sebagai aktor.

"Sebenarnya penyebutan orang dalam seni peran ya aktor, tapi gua kayanya belum pantas disebut aktor, karena menurut gua penyebutan itu berat banget, gua masih belum ada di titik itu, gua lebih menikmati proses gua dari awal banget," jelas Arya.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini