Sukses di Sinetron Ikatan Cinta, Ini Sosok Arya Saloka yang Perankan Aldebaran

Astrid Melanonia, Jurnalis · Senin 23 November 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 598 2314546 sukses-di-sinetron-ikatan-cinta-ini-sosok-arya-saloka-yang-perankan-aldebaran-xARIteW9cr.jpg Arya Saloka bersama Amanda Manopo (Foto: Instagram @arya.saloka)

JAKARTA - Sosok Arya Saloka sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat luas. Baru-baru ini, dia kerap menjadi sorotan lantaran perannya bersama Amanda Manopo di Sinetron Ikatan Cinta.

Arya Saloka Yuda atau biasa dipanggil Arya, merupakan seorang aktor kelahiran 27 Juni 1991. Namanya dikenal masyarakat dalam aktingnya di FTV Get Married The Series 2.

Kini, nama Arya Saloka kian melejit ketika memerankan Aldebaran, seorang suami dingin dan cuek dari karakter Andien yang diperankan oleh Amanda Manopo.

Pria kelahiran Denpasar ini merupakan putra dari pasangan Hardono dan Murtiningsih. Dia merupakan lulusan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang.

Sinetron Ikatan Cinta 

Baca juga: Arya Saloka Berperan Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta, Bagaimana Karakternya?

Dia memulai kariernya ketika diajak bermain menjadi pemeran figuran di sebuah FTV yang syuting di Bali. Setelah itu, tawaran kembali berdatangan dari Jakarta, namun saat itu ia sedang menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Akhirnya, Arya memutuskan untuk mengambil job syuting di Jakarta saat libur kuliah saja. Tak disangka, kini karier Arya semakin bersinar.

Beberapa film yang ia bintangi di antaranya, Malaikat Tanpa Sayap, Night Bus, Menunggu Pagi, Habibie dan Ainun 3. Banyak judul Sinetron dan juga FTV lainnya yang sukses ia bintangi.

Pria dengan wajah tampan, bertubuh atletis, dan memiliki hidung yang mancung ini sering dikira single oleh netizen. Nyatanya, ia telah menikah dengan seorang artis bernama Putri Anne.

Mereka resmi menikah pada 6 Agustus 2017, dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Ibrahim Jalal Ad Din Rumi.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini