Angelina Jolie Sutradarai Film Biopik Fotografer Perang Don McCullin

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 206 2313120 angelina-jolie-sutradarai-film-biopik-fotografer-perang-don-mccullin-akeQ8w4V54.jpg Angelina Jolie (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Aktris papan atas Hollywood, Angelina Jolie akan segera hadir lewat proyek film terbarunya. Namun bukan sebagai pemeran utama, melainkan sebagai sutradara.

Angelina Jolie seperti dikutip Variety, Jumat (20/11/2020) diberitakan akan bertindak sebagai sutradara untuk film biopik dari sosok fotografer perang terkenal asal Inggris, Don McCullin. Seperti jenis genrenya, film ini diangkat berdasarkan otobiografi terkenal Don McCullin.

Menyutradarai film biopik tentang Don McCullin, bintang Lara Crof : Tomb Raider tersebut diketahui akan berkolaborasi bersama duo produser dari Hardy Son & Baker, Tom Hardy dan Dean Baker, Tim Bevan dan Eric Fellner dari Working Title Films. Sementara Mark George serta Don McCullin sendiri bertindak sebagai produser eksekutif.

 

Baca Juga: Dituduh Benci Angelina Jolie, Nicole Poturalski Beri Jawaban Menohok

Didapuk untuk menyutradari film biopik tentang kehidupan Don McCullin sebagai fotografer perang Inggris terkenal, yang menembus ke beberapa zona perang paling berbahaya di dunia. Angelina mengaku merasa terhormat bisa menghadirkan kisah kehidupan sosok Don ke platform film, ia pribadi juga merasa begitu tertarik dengan kisah Don yang begitu berdedikasi menjadi fotografer perang.

“Saya merasa terhormat mempunyai kesempatan untuk membawa kehidupan Don McCullin ke film. Saya tertarik pada kombinasi unik dari keberanian dan rasa kemanusiaannya, komitmen mutlak dirinya untuk menyaksikan kebenaran dari suatu perang, empati serta rasa hormatnya kepada mereka yang menderita akibat perang tersebut,” kata mantan pasangan Brad Pitt tersebut.

Sementara Don sendiri tak menampik juga begitu mengagumi sosok Angelina Jolie, terlebih ia sendiri sudah pernah menyaksikan film besutan Angelina yang berlatar tentang perang di Kamboja

“Usai menyaksikan film Angelina tentang Kamboja, yang mana saya menghabiskan banyak waktu selama perang di sana. Saya sangat terkesan melihat bagaimana dia menampilkan representasi yang akurat dan kuat tentang tempat tersebut. Bersama Angelina, saya merasa seolah-olah saya ada di tangan yang aman dan professional,” ungkap Don.

Lewat film ini, Angelina berharap bisa menyuguhkan karya film yang valid sevalid karya-karya fotografi jurnalisme Don McCullin.

 

“Kami berharap untuk membuat film sevalid karya fotografi Don, yakni tentang orang-orang dan peristiwa luar biasa yang ia saksikan dan dinamika era yang unik di jurnalisme,”tutup Angelina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini