Ayu Ting Ting Unggah Video Dakwah, Warganet: Adem Ya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312364 ayu-ting-ting-unggah-video-dakwah-warganet-adem-ya-la9UhnlaCN.jpg Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting baru-baru ini mengunggah sebuah video dakwah di akun Instagram pribadinya. Video itu menampilkan ceramah Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid yang membahas penilaian seseorang terhadap sesamanya.

Dia tampaknya sangat tersentuh dengan isi ceramah Habib Ali Zaenal yang berdurasi sekitar 4 menit tersebut. Apalagi saat ini, banyak oknum yang merasa berhak untuk menghakimi orang lain.

Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

“Kamu melihat seorang kafir sebagai orang yang tidak beriman kepada Allah. Jangan kamu terburu-buru menghakimi dia lebih hina daripada kamu. Karena kamu tidak tahu apa pengujung kamu dan apa yang menjadi bagian dia,” tutur sang habib.

Ceramah itu berlanjut pada, “Dalam hadis diceritakan ada orang yang membunuh 100 orang yang akhirnya bertobat sebelum meninggal. Dia kemudian dimasukkan Allah ke surga sebelum beramal apapun. Padahal, dia baru niat bertobat.”

Kisah lain yang disodorkan Habib Ali Zaenal adalah cerita seorang alim yang akhir hidupnya tidak berjalan baik. Karena itu, sang habib meminta masyarakat untuk tidak menilai seseorang dari luar.

Baca juga: Pernah Dekat, Didi Riyadi Dukung Hubungan Baru Ayu Ting Ting

Habib Ali Zaenal Abidin dalam ceramahnya tersebut menambahkan, “Agama menilai hati orang dan Allah pun melihat hati orang. Sebab Nabi tak pernah menilai orang dari apa yang tampak di depan mata."

Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram/@ayutingting92)

Unggahan pelantun Alamat Palsu tersebut rupanya mampu menyentuh hati banyak warganet. Sejak diunggah, postingan itu sudah disukai lebih dari 280.000 akun Instagram.

“Masya Allah, agama menilai seseorang dari hati. Adem ya mendengarnya,” ujar akun Instagram @ida_ros3. Sementara akun @rudykaylazkathaya mengungkapkan, “Iya Bu @ayutingting92. Masya Allah isi kajiannya.”*

Baca juga: Vanessa Angel Dibui, Bibi Ardiansyah Bicara soal Ujian Kehidupan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini