Rilis Black Mamba, Aespa Masuk Chart Musik 95 Negara

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 205 2312204 rilis-black-mamba-aespa-masuk-chart-musik-95-negara-KNM9WtMqZc.jpg Aespa (Foto: IG Aespa)

SEOUL - Girl group pendatang baru besutan SM Entertainment, Aespa langsung membuktikan kepopulerannya secara global.

Aespa yang beranggotakan Winter, Karina, Ningning dan Giselle tersebut resmi debut dengan merilis single lagu berjudul Black Mamba, yang diluncurkan serentak di berbagai situs platform musik pada 17 November lalu. Bersamaan dengan perilisan music video (MV) Black Mamba.

Baca Juga:

MV Black Mamba Raih 20 Juta View, Aespa Pecahkan Rekor ITZY

Baru Debut, Aespa Pecahkan Rekor TXT Lewat Black Mamba

Aespa

Debut Aespa tampaknya memang disambut meriah, pasalnya dalam satu hari perilisan, seperti dikutip Allkpop, Kamis (19/11/2020) Black Mamba langsung masuk ke chart musik di 95 negara di dunia. Termasuk Apple music charts di 93 negara dan chart iTunes di 48 negara sekaligus.

Tak hanya itu, sebelumnya MV Black Mamba juga berhasil memecahkan rekor ITZY sebagai MV debut yang tercepat meraih 20 juta penayangan. Tercatat pada 18 November pukul 5 sore KST, video klip tersebut sudah menembus angka 20 juta penayangan dengan kurang lebih 277.100 komentar.

Diusung sebagai lagu debut, Black Mamba hadir sebagai lagu bergenre dance yang powerfull dengan elemen suara synthesizer khas dan bass yang intens.

Hadir 6 tahun setelah debut Red Velvet, Aespa dipuji sebagai girl group yang mampu menunjukkan warna dan kualitas SM Entertainment.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini