nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Maaf, Mnet Janji Segera Umumkan Nasib X1 dan IZ*ONE

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 04 205 2137792 minta-maaf-mnet-janji-segera-umumkan-nasib-x1-dan-iz-one-HQN3oV1DK4.jpg X1 dan IZ*ONE (Foto: Dispatch)

SEOUL - Mnet, saluran televisi yang memproduksi acara survival Produce X 101 dan Produce 48 menuliskan permohonan maaf. Hal itu terkait skandal manipulasi voting yang terjadi dalam acara Produce 101.

Baca Juga: Melihat Peluang Kontestan Produce X 101 yang Tereliminasi Debut sebagai BY9

X1

Permintaan maaf ini menyusul protes penggemar yang mendesak kepastian masa depan X1 dan IZ*ONE. Mnet berjanji akan memberikan keputusan setelah mereka melakukan diskusi dengan pihak-pihak terkait.

"Setelah berdiskusi dengan pihak-pihak terkait, kami akan merilis rencana kompensasi, langkah-langkah reformatif, dan rencana masa depan IZ*ONE dan X1 sesegera mungkin," tulis Mnet dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Soompi, Rabu (4/12/2019).

IZ*ONE

Skandal voting Produce 101 ini memang berdampak buruk terutama untuk IZ*ONE dan X1, dua grup terbaru bentukan ajang survival tersebut. Meski demikian, Mnet meminta masyarakat agar tidak memojokkan mereka.

“Kami benar-benar meminta kepedulian kalian sehingga para artis dan trainee yang tidak bersalah tidak makin menderita,” imbuh Mnet.

X1

Setelah kasus manipulasi voting ini terungkap, X1 dan IZ*ONE memang langsung terkena dampaknya. Berbagai pihak membatalkan kontrak dengan X1 dan IZ*ONE.

Mnet juga telah memastikan X1 dan IZ*ONE batal tampil di ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 hari ini di Nagoya Dome, Jepang. Sebab seluruh aktivitas pekerjaan dua grup tersebut ditunda terkait skandal manipulasi voting.

IZ*ONE

Hingga saat ini pihak polisi masih menyelidiki kecurangan yang dilakukan PD Ahn Joon Young di acara survival Produce X 101 dan Produce 48. Polisi juga melakukan investigasi tentang kemungkinan adanya manipulasi voting di dua Produce 101 pertama, yakni Produce 101 yang melahirkan IOI dan season 2 yang memunculkan Wanna One.

Sebelumnya penggemar sepakat meminta CJ E&M dan Mnet untuk membubarkan X1. Hal itu bertujuan untuk melindungi masa depan 11 member X1 dari skandal. Mereka juga menuntut permintaan maaf dari pihak terkait.

Baca Juga: Celine Evangelista Publikasi Nama Anak, Netizen: Lidah Sampai Kelilit

Melansir Soompi, TV Report melaporkan pada November lalu beberapa personel X1 dan IZ*ONE pulang ke rumah mereka masing-masing dan tak lagi tinggal di asrama. Meski demikian, asrama mereka tetap dipertahankan meski tak diketahui kapan grup itu akan kembali.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini