Anang Hermansyah, Sosok yang Paling Sering Jadi Juri Indonesian Idol

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 16 November 2020 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 598 2310145 anang-hermansyah-sosok-yang-paling-sering-jadi-juri-indonesian-idol-sx5sNdoVMB.jpg Anang Hermansyah (Foto: RCTI)

JAKARTA - Ajang pencarian berbakat menyanyi bergengsi, Indonesian Idol, akan kembali tayang pada 16 November 2020 di layar RCTI pada pukul 21.00 WIB. Tahun ini, Indonesian Idol memasuki chapter baru dalam sebuah Special Season, dimana audisinya dilakukan secara online dan menjaring lebih 37.000 peserta.

Audisi Online dilakukan melalui beberapa platform digital seperti MeTube.id, Instagram dan FaceBook, serta juga menggandeng beberapa musisi untuk berkolaborasi dalam pencarian calon idola ini, seperti dengan LaleIlmanNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.

Indonesian Idol

Tahun ini juga, formasi juri Indoensian Idol Special Seaoson sedikit ada perubahan dari tahun sebelumnya. Sekarang ini, kursi juri Indonesian Idol diduduki oleh Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, Judika dan Rossa sebagai nama baru. Menariknya, dari lima nama tersebut ternyata Anang Hermansyah adalah sosok yang paling sering menjadi juri Indonesian Idol.

Baca Juga:

- Indonesian Idol Special Season Segera Tayang, Maia Estianty Bahagia

- Mesra di Sinetron, Ternyata Amanda Manopo dan Arya Saloka Jarang Ngobrol

“Ada fun fact di Indonedian tahun ini. Kalau dihitung sampai dengan season lalu, maka mas Anang sudah menjadi Indonesian Idol sebanyak enam kali,” ucap Fabian Dharmawan, selaku Head of Production Operation RCTI.

Anang hermamsyah

Faktanya, Anang menjadi juri Indonesian Idol pada season 4 (2007), season 5 (2008), season 6 (2010), season 7 (2012), season 8 (2014), season 10 (2020). Dengan demikian, maka season ini menjadi ketujuh kalinya bagi suami Ashanty tersebut duduk di kursi Indonesian Idol. “Jadi mas Anang ini selalu tahu pergerakan talent dari dulu sampai sekarang,” ujar Fabian.

Bagi Anang, ini merupakan suatu penghargaan karena dirinya dapat dipercaya untuk menjadi juri dalam sebuah ajang berbakat yang telah terbukti menciptakan idola ternama seperti Delon, Regina, Rinni Wulandari, Judika, Marion Jola, Brisia Jodie dan terakhir Lyodra serta Tiara.

“Kalau Aku melihat yang sekarang, pertumbahan anak muda Indonesia sangat luar biasa. Bahkan dimasa pandemi ini, mereka (anak muda) semakin kreatif dan luar biasa. Dari 37.000 peserta audisi yang masuk, ada sekitar 117 yang langsung bertemu dengan kita (juri). Dari 117 itu, semua memiliki keunikan dan kehabatan yang memang mumpuni masuk ke season ini,” kata Anang.

RUU Permusikan Menjadi Polemik, Anang Hermansyah Angkat Bicara

Selain itu Anang menambahkan bahwa Indonesian Idol dari tahun ke tahun membuktikan kalau Idola yang ditampilkan selalu diterima oleh masyarakat dengan baik. “Itu faktanya. Jadi kalau ngomong ajang pencarian bakat lainnya, belum tentu bisa menunjukan fakta itu,” ucap Anang.

Dipandu oleh Boy William, Indonesian Idol akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00, bukan hanya memberikan tayangan fresh dan menghibur masyarakat Indonesia tetapi juga menjadi saksi kerasnya perjuangan dan perjalanan calon idola Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini