Demi Followers dan Kuis, Motif Pelaku Sebar Video Syur Mirip Gisella Anastasia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 16 November 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 33 2310450 demi-followers-dan-kuis-motif-pelaku-sebar-syur-mirip-gisella-anastasia-FXfc88V24X.jpg Gisella Anastasia (Foto: Youtube)

JAKARTA - Kasus video syur mirip Gisella Anastasia yang beredar sejak 7 November silam masih bergulir. Kini pihak penyidik telah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut yakni pemilik akun Twitter berinisial PP dan MF.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kedua tersangka telah secara masif menyebarkan video di media sosial. Ia juga mengungkapkan motif keduanya yakni untuk menaikan pengikut/followers dan mengikuti kuis.

"Mereka mendapatkan video tersebut dari salah satu akun di media sosial. Mereka kemudian menyebarkan secara masif, dua-duanya mengaku untuk menaikan followers. Kemudian untuk mengikuti kuis atau giveaway," tutur Yusri seperti dikutip dari tayangan Intens Investigasi, Senin (16/11/2020).

 

Baca Juga: Gisel Tulis soal Kekhawatiran, Komentar Gading Marten Bikin Ramai Netizen

Yusri juga tak menampik ke depannya akan mengamankan penyebar lain. Terlebih dua tersangka tersebut mengaku mendapatkan video tersebut dari akun media sosial lain sebelum diunggah di akun pribadinya.

"Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan. Apakah ada pelaku lain? Ya ada, karena kan ini baru yang secara masih menyebarkan. Kami masih mendalami terus," tuturnya.

Pihak penyidik juga kabarnya memanggil saksi ahli di bidang IT pada hari ini. Kemudian mereka akan memanggil Gisel yang diduga mirip dengan pemeran dalam video pada Selasa, 17 November 2020.

Video syur mirip Gisella Anastasia beredar luas sejak 7 November silam di lini masa Twitter. Bahkan nama mantan istri Gading Marten itu sempat menempati trending di Twitter usai video tersebut beredar. Beberapa pihak pun melaporkan kasus tersebut lantaran dinilai meresahkan publik.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini