Pakar Ekspresi Soroti Gestur Gisel saat Klarifikasi Video Syur Mirip Dirinya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 33 2308010 pakar-ekspresi-soroti-gestur-gisel-saat-klarifikasi-video-syur-mirip-dirinya-kUK2UGu8SL.jpg Gisel (Foto: Instagram/@gisel_la)

JAKARTA - Gisel sempat memberi klarifikasi soal kemunculan video syur mirip dirinya yang beredar sejak 7 November lalu. Pakar ekspresi, Kirdi Putra membaca bahasa tubuh Gisel dari video klarifikasinya.

Menurut Kirdi, Gisel tampak menahan sesuatu dengan menyentuh pelan bagian telinganya. Cara menjelaskannya pun cenderung berhati-hati.

Baca Juga:

- Pakar Telematika Soroti Tahi Lalat Perempuan Mirip Gisel di Video Syur

- Jenita Janet Jalani Akad Nikah dengan Riasan Sunda

"Di sini Gisel lebih berhati-hati, dan kebanyakan jawabannya tidak langsung," kata Kirdi, dikutip dari Intens Investigasi, Rabu (11/11/2020).

Kemudian hal janggal lain yang dilihat Kirdi adalah ketika Gisel menyentuh bagian atas bibirnya saat ditanya kapan mengetahui tentang video syur tersebut. Menurutnya, itu merupakan indikasi ketika seseorang mencoba menutupi sesuatu.

"Ketika sesorang menutupi sesuatu atau yang membuat gugup, cenderung megang hidung, dan itu berlanjut di bibir dan tenggorokan," kata Kirdi.

Tanda lainnya yang menandakan ketidaknyamanan Gisel adalah ketika dia membasahi bibirnya dan melakukan grooming gesture.

"Ketika Gisel bercerita tentang video segala macam, dia sempat membasahi bibir, itu terasa kering karena stres. Kemudian grooming gesture seperti pegang rambut, telinga itu juga penanda kita lagi deg-degan," ungkapnya.

Gisel

Menurut Kirdi, cara klarifikasi Gisel kali ini berbeda dengan kasus video syur mirip dirinya yang heboh pada Oktober 2019. Kala itu, mantan istri Gading Marten ini lebih percaya diri saat membantah dan terlihat lepas saat menjawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini