Kontroversi Panda, Episode Final Reality Show BLACKPINK Tak Tayang

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 33 2305852 kontroversi-panda-episode-final-reality-show-blackpink-tak-tayang-E92EJlDxOv.jpg BLACKPINK (Foto: Instagram/@blackpinkofficial)

SEOUL - Kontroversi panda yang melilit BLACKPINK berbuntut panjang. Komentar negatif yang datang usai cuplikan episode reality show 24/356 with BLACKPINK itu rilis, membuat YG Entertainment memilih tak menayangkannya.

BLACKPINK

"Setelah mempertimbangkan saran dari ahli yang bidang perlindungan panda, bahwa 'interaksi dekat antara non-ahli dan bayi panda bisa menyebabkan kesalahpahaman', dan juga karena rasa hormat kepada konvensi kerjasama internasional, kami memutuskan untuk tidak menayangkan video tersebut," ujar YG Entertainment seperti dilansir Allkpop, Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga:

- Cocoklogi, Netizen Ungkap Pria di Video Syur Mirip Gisel

- Diduga Membahayakan Bayi Panda, BLACKPINK Diinvestigasi China

Dalam kesempatan tersebut, YG Entertainment juga meluruskan kesalahpahaman yang beredar. Mereka menekankan bahwa keempat personel BLACKPINK selalu menggunakan sarung tangan, masker dan alat perlindungan lain saat berinteraksi dengan bayi panda.

"Ketika BLACKPINK bertemu dengan bayi panda, semua member menggunakan sarung tangan, masker, dan jubah sepanjang waktu," jelas YG Entertainment.

BLACKPINK

"Kami juga sekali lagi menekankan di antara semua adegan, mereka (BLACKPINK) selalu membawa disinfektan untuk tangan dan sepatu," pungkas agensi.

Sebelumnya telah diberitakan, BLACKPINK banjir komentar negatif, terutama dari netizen China. Netizen mengecam BLACKPINK yang terlihat berinteraksi dengan bayi panda tanpa menggunakan masker dan sarung tangan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini