Selena Gomez Menyesal Golput di Pemilu AS Sebelumnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 33 2304198 selena-gomez-menyesal-golput-di-pemilu-as-sebelumnya-leMQanCLc2.jpg Selena Gomez (Foto: Instagram Selena Gomez)

LOS ANGELES - Selena Gomez dikenal sebagai salah satu selebriti yang vokal menyuarakan isu-isu sosial. Contohnya seperti saat ini terkait pentingnya ikut memilih di pemilihan umum Presiden AS 2020.

Lewat akun Instagram pribadinya, Selena membagikan pengalaman pribadinya terkait pesta demokrasi di Amerika. Mengajak semua rakyat Amerika untuk menggunakan hak suaranya di pilpres tahun ini, Selena berkaca dari kisah dirinya sendiri yang merasa sangat menyesal karena tidak ikut serta di pemilu pemilihan gubernur di 2018.

Baca Juga:

Pemilu Amerika, Pakai Tank Top Hitam Selena Gomez Ajak Masyarakat Memilih

Tidak Cuma Peran Utama, Selena Gomez Produseri Film Dollhouse

Selena Gomez


Mengunggah video singkat, Selena mengaku di pemilu 2018, ia tidak ikut mencoblos karena kondisi kesehatan dirinya yang tak memungkinkan salah satunya dipicu karena kesehatan mentalnya yang terganggu.

“Aku bisa sangat jujur, saat itu aku sedang dihadapkan dengan banyak masalah kesehatan mentalku dan aku tidak punya kesempatan untuk voting. Itu jadi hal yang sangat sulit bagiku,” ungkap pelantun hits We Don’t Talk Anymore tersebut.

Belajar dari pengalamannya tidak ikut memilih di pemilu dua tahun silam. Selena mengaku belajar banyak hal dari kondisinya kala itu. Ia menuturkan, pengalaman itu membuatnya sekarang jadi lebih aktif dan semakin semangat untuk memastikan dirinya menyisihkan waktu untuk menggunakan hak suaranya.

“Membuatku lebih aktif daripada sebelumnya, dan memastikan aku telah menyisihkan waktu untuk mencoblos. Sesulit hal ini untuk diakui, ini banyak memberikan pelajaran besar bagiku,” imbuhnya.

Tepat di hari penyelenggaraan pemilu, Selena juga sempat mengingatkan masyarakat Amerika untuk datang langsung ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk mencoblos secara langsung.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini