Keluarga Mayoritas Non Muslim, Siapa Wali Hakim Nathalie Holscher saat Ijab Kabul?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 28 Oktober 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 33 2300684 keluarga-mayoritas-non-muslim-siapa-wali-hakim-nathalie-holscher-saat-ijab-kabul-BcOt6PNw3O.jpg Nathalie Holscher (Foto: Instagram/@nathalieholscher)

JAKARTA - Pasangan kekasih, Sule dan Nathalie Holscher dipastikan akan menikah pada Minggu, 15 November 2020 mendatang. Tanggal tersebut diketahui bertepatan dengan hari ulang tahun ke-44 Sule.

Sementara itu, memiliki keluarga yang menganut agama berbeda dengannya membuat Nathalie harus dinikahkan oleh wali hakim. Lantas, siapakah yang akan menjadi wali hakim atau pihak yang akan menikahkan Nathalie dengan Sule?

"Kepala KUA menjadi wali bagi orang yang tidak punya wali, seperti lain agama. Salah satunya adalah ini. Karena (keluarga) Natalie Holscher berbeda keyakinan," papar Husen S.Ag, Kepala KUA Jatisampurna saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga:

- Menikah 15 November, Dokumen Pernikahan Sule & Nathalie Holscher Sudah Lengkap

- Pacaran Beda Agama, Amanda Manopo Blakblakan soal Restu Keluarga

"Makanya saya sebagai pencatat nikah dari Kementerian Agama akan menjadi wali hakim. Penghulunya saya sendiri karena dia telah memohon, permohonan wali hakim," tambahnya.

Nathalie Holscher

Sementara itu, Sule dan Nathalie dijadwalkan akan mengikuti kelas bimbingan pranikah yang kini menjadi sebuah kewajiban untuk diikuti oleh pasangan yang akan menikah. Sayangnya, Husen mengaku belum menjadwalkan terkait kapan bimbingan pra nikah itu akan berlangsung.

"Ya harus (ikut bimbingan pra nikah). Saya belum bikin jadwal, tapi wajib," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini