Sempat Terindikasi Positif COVID-19, Atta Halilintar Lega Hasil PCR Negatif

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 33 2300326 sempat-terindikasi-positif-covid-19-atta-halilintar-lega-hasil-pcr-negatif-akHrlgCIZv.jpg Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - YouTuber Atta Halilintar memutuskan untuk menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction), setelah hasil rapid test yang dijalani sebelumnya mengindikasikan dia terinfeksi virus Corona. 

Namun kekasih Aurel Hermansyah itu bisa bernapas lega, setelah hasil tes PCR yang dijalaninya dinyatakan negatif COVID-19. Dalam vlog yang diunggahnya ke YouTube pada 25 Oktober silam, ini bukan pengalaman pertamanya mendapati hasil rapid samar. 

Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

“Beberapa bulan lalu, saya rapid test juga dan hasilnya juga samar. Setelah itu, saya tes PCR dan hasilnya sama seperti sekarang, negatif,” tutur YouTuber berdarah Minang tersebut. 

Hasil tes rapid yang samar itu, menurut Atta Halilintar, sempat membuatnya khawatir. “Karena hasil tes kali ini samar banget. Jadi kalau kita lihat sekilas, memang seperti tidak ada garisnya. Tapi kalau diterawang dan kena lampu, garisnya terlihat memang. Meski tipis banget,” tuturnya menambahkan. 

Mendengar cerita Atta Halilintar, petugas medis yang melakukan pemeriksaan rapid padanya pun berusaha memberikan penjelasan. Hasil itu mengindikasikan bahwa sang YouTuber bisa saja pernah terjangkit COVID-19, namun sembuh.

Baca juga: Hasil Rapid Test Samar, Atta Halilintar Terindikasi Positif COVID-19

Hal itulah yang kemungkinan meninggalkan infeksi aktif dalam tubuh Atta Halilintar sehingga hasil tes rapid yang dijalaninya terlihat samar. “Berarti bisa jadi saya sudah pernah kena COVID-19 ya?” tanya sang YouTuber. 

Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

“Bisa saja. Ada kemungkinan. Tergantung tadi reaktif yang bagian mana Bang (IgG reatif atau IgM reaktif). Karena yang diperiksa kan protein dari virus Corona. Kemungkinan kalau di sini samar-samar, ada indikasi (COVID-19). Jadi, akurat,” ujar petugas tersebut.*

Baca juga: Cinta Saipul Jamil Diperebutkan, Dewi Perssik: Dia Berhak Memilih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini