Bebas dari Tahanan, Maria Eleanor Kesulitan Dapat Pekerjaan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 33 2296567 bebas-dari-tahanan-maria-eleanor-kesulitan-dapat-pekerjaan-eK09DYV8GI.jpg Maria Eleanor (Foto: Youtube)

JAKARTA - Aktris Maria Eleanor alias Lidya Pratiwi mengaku kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah mendekam 7 tahun di penjara atas kasus pembunuhan. Latar belakangnya yang terlibat hukum membatasi geraknya menemukan pekerjaan.

"Susah lah (dapat pekerjaan). Kalau untuk orang baru yang enggak kenal aku, harus mulai dari mana ceritanya?" kata Lidya, dikutip dari Starpro Indonesia, Selasa (20/10/2020).

Akhirnya, Lidya memutuskan mencari pekerjaan dari orang-orang terdekatnya. Tentunya pihak yang tak berubah pandangannya sekalipun Lidya sempat menjadi narapidana.

Baca Juga: Terinspirasi Kasusnya, Maria Eleanor Mulai Geluti Dunia Hukum

"Pasti aku harus memulai ke orang yang aku kenal dulu, yang penilaiannya tidak berubah terhadap aku. Mereka masih menganggap aku orang yang mereka kenal dari dulu," ujarnya.

Kini, Lidya sudah memiliki kesibukan, yakni bekerja di bidang hukum. Ia mengaku, memilih pekerjaan ini karena ingin membantu orang lain agar mendapatkan keadilan dalam hukum.

Lidya pun siap kembali ke dunia hiburan Tanah Air. "Kalau enggak kangen (dunia hiburan) munafik. Karena itu aku merintis dari kecil," katanya.

Lidya menyambut hidup barunya usai menyelesaikan vonis 14 tahun penjara, pada April 2013.

Dia mendapat pembebasan bersyarat, sehingga bisa menghirup udara bebas lebih awal.

Pesinetron 33 tahun itu mendapat hukuman berat atas keterlibatannya dalam pembunuhan yang direncanakan sang ibunda dan pamannya terhadap Naek Gonggom Hutagalung, pada 2006.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini