Hidup Susah, Denny Sumargo Pernah Korek Makanan dari Tempat Sampah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 33 2294095 hidup-susah-denny-sumargo-pernah-korek-makanan-dari-tempat-sampah-uiRU7YT68d.jpg Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

JAKARTA - Kerasnya hidup telah dikecap Denny Sumargo sejak kecil. Bahkan, dia mengaku mulai bekerja di usia yang sangat dini, 4 tahun. Cerita hidup masa lalu itu diungkapnya saat menjadi bintang tamu channel YouTube Merry Riana, pada 13 Oktober silam. 

Aktor A Man Called Ahok tersebut harus melakoni berbagai pekerjaan sejak kecil karena dia dan sang ibu tak memiliki rumah tetap. Denny kecil, kerap kali dititipkan sang ibu di rumah keluarga saat harus bekerja.

Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@suamrgodenny)

"Mama kerja di salon dan enggak boleh bawa anak. Karena itu, aku selalu dititipkan. Di rumah keluarga itu, aku melakukan berbagai pekerjaan rumah untuk bantu-bantu. Mulai dari cuci piring, cuci baju, mengepel, potong rumput, sampai jadi pengasuh anak," katanya.

Tak sampai di situ, keterbatasan ekonomi juga membuat Denny Sumargo melakoni berbagai pekerjaan kasar, termasuk menjadi kernet angkot. Bahkan dirinya tidak malu mengakui, pernah mengorek makanan sisa dari tempat sampah. 

Hal tersebut terpaksa dilakukan aktor 39 tahun itu karena harus hidup di jalanan setelah diusir pemilik rumah yang ditumpanginya. Sang pemilik rumah mengusirnya karena ketahuan mencuri di sebuah supermarket.

Baca juga: Bicara soal Calon Istri, Denny Sumargo: Ini Hadiah Terindah

Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

"Jadi, aku pernah belanja di supermarket. Aku memasukkan barang di saku dan keluar tanpa membayar atau ketahuan. Besoknya, aku ulangi lagi. Kali ini ketahuan dan akhirnya diusir," kata Denny Sumargo menambahkan.

Hidup di jalanan di usia yang masih sangat mudah memang tak mudah untuk dilakoni mantan kekasih Dita Soedarjo tersebut. Dia mengaku, pernah menahan lapar selama 24 jam dan terlalu malu untuk meminta-minta. 

Denny Sumargo. (Foto: Instagram/@sumargodenny)

"Mama juga tidak mengizinkan aku untuk meminta-minta. Aku jadi bingung. Akhirnya, suatu malam aku melihat ada sisa makanan di tempat sampah. Karena lapar, aku sikat saja," tuturnya mengenang.

Menjalani hidup susah sejak susah, diakui Denny Sumargo, mendatangkan pelajaran berharga dalam hidupnya. Dari pengalaman itu, dia mengaku, memetik banyak pelajaran hidup hingga akhirnya bisa sukses seperti saat ini.*

Baca juga: Suami Selingkuh, Alasan Nita Thalia Lakukan Operasi Plastik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini