Hengkang dari Dear M, Kim Sae Ron Dirumorkan Protes soal Credit Title

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 598 2293675 hengkang-dari-dear-m-kim-sae-ron-dirumorkan-protes-soal-credit-title-cfe2VwQjrB.jpg Kim Sae Ron (Foto: ARENA)

SEOUL - Hengkangnya Kim Sae Ron dari drama romantis remaja Dear M masih menjadi perbincangan panas. Hari ini, Rabu (14/10/2020), agensi Kim Sae Ron, Gold Medalist akhirnya angkat bicara.

Gold Medalist mengonfirmasi mundurnya Kim Sae Ron dari daftar pemain Dear M. Beredar rumor bahwa alasan di balik pengunduran diri Kim Sae Ron ini karena masalah credit title.

Kim Sae Ron

Seperti dilaporkan Allkpop, seorang sumber dari industri terkait mengatakan Kim Sae Ron mengajukan keberatan karena namanya diletakkan di belakang nama Park Hye Soo di credit title saat KBS mengumumkan lineup casting. Protes aktris 20 tahun ini tidak diselesaikan dengan baik oleh rumah produksi.

Baca Juga:

- Beda Visi, Kim Sae Ron Angkat Kaki dari Dear M

- Kelelahan, Rizky Billar Ambruk saat Isi Acara TV

Sebelumnya, KBS mengumumkan daftar pemeran dalam urutan Park Hye Soo, Jaehyun NCT, Kim Sae Ron, dan Bae Hyun Sung. Alasannya karena Park Hye Soo dan Jaehyun NCT adalah karakter baru dalam drama Dear M.

Urutan credit title dalam produksi di industri penyiaran dan film memang jadi suatu hal yang sensitif. Salah satunya karena urutan nama aktor dan aktris menunjukkan pengaruh dari masing-masing artis itu sendiri.

Biasanya, urutan credit title nama pemain ditentukan oleh bobot karakter yang dimainkan aktor atau aktris yang bersangkutan. Tapi bisa juga dengan memakai sistem tahun debut, terlepas dari kepentingan karakter dari aktor dan aktris yang terlibat.

Park Hye Soo

Dari segi usia, Kim Sae Ron memang lebih muda 6 tahun daripada Park Hye Soo. Namun jika dilihat dari tahun debut sebagai aktris, Kim Sae Ron yang sudah debut pada 2009 lewat film berjudul Traveler, memang jauh lebih senior ketimbang Park Hye Soo yang baru debut di 2015 lewat drama Yong-Pal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini