Sidang Seungri Kembali Bergulir, Jung Joon Young Beri Kesaksian

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 33 2293438 sidang-seungri-kembali-digelar-jung-joon-young-beri-kesaksian-FfBkqeVy1l.jpg Seungri dan Jung Joon Young. (Foto: HaB Korea)

SEOUL - Lee Seung Hyun alias Seungri kembali menjalani sidang kedua atas delapan dakwaan yang menjeratnya di Pengadilan Militer Komando Operasi Darat, Yongin, Korea Selatan, pada 14 Oktober 2020. 

Mengutip My Daily, ada 22 saksi yang dihadirkan untuk memberikan keterangan mereka pada persidangan itu. Termasuk di dalamnya, mantan penyanyi Jung Joon Young dan rekan bisnis Seungri, Yoo In Suk.

Seungri. (Foto: Xsport News)

Akibat banyaknya saksi dan kasus, pengadilan akan membagi persidangan dalam tiga bagian yang akan berlangsung hingga 17 Desember mendatang. Bagian pertama, fokus meminta keterangan saksi terkait kasus penyediaan jasa prostitusi dan perantara layanan prostitusi.

Selain Yoo In Suk dan Jung Joon Young, pengadilan juga akan meminta keterangan dari tujuh saksi lainnya pada persidangan hari ini. Sementara dalam persidangan sebelumnya, Seungri hanya mengakui satu dari delapan tuduhan yang didakwakan padanya.

Kasus itu adalah pelanggaran Undang-Undang Transaksi Mata Uang Asing. Untuk kasus judi, pria 29 tahun itu mengklaim bukan seorang pecandu. Dia juga menolak dakwaan penyebaran konten asusila karena merasa tak pernah menyebarkan foto atau video yang dimaksud. 

Baca juga: Sidang Kembali Bergulir, Seungri Tolak 7 dari 8 Dakwaan

“Lee Seung Hyun tidak menyebarkan konten asusila apapun. Dia justru menerima foto dan video mesum melalui aplikasi WeChat dari seorang pegawai yang bekerja di perusahaan hiburan dewasa milik Singapura,” ujar kuasa hukum Seungri dalam persidangan pada 16 September silam. 

Seungri. (Foto: Segye)

Sementara untuk kasus penggelapan dana perusahaan, dia menegaskan, tak memiliki motif kuat untuk memperkaya diri. Sedang kasus kejahatan seksual, Seungri mengklaim, tidak ingat pernah memesan layanan prostitusi dalam bentuk apapun. 

Aktor Angel Eyes tersebut juga menolak dakwaan yang mengatakan, dia mempersiapkan layanan prostitusi untuk rekan bisnisnya. Untuk pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan, dia mengaku, kesalahan telah diperbaiki timnya.*

Baca juga: BLACKPINK Kuasai Chart Artist 100 Billboard, BTS di Peringkat 2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini