Sidang Kembali Bergulir, Seungri Tolak 7 dari 8 Dakwaan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 33 2279007 sidang-kembali-bergulir-seungri-tolak-7-dari-8-dakwaan-AGwF9MNaC0.jpg Seungri. (Foto: ARENA)

YONGIN - Lee Seung Hyun alias Seungri akhirnya menjalani sidang pertama setelah delapan kasusnya dialihkan ke pengadilan militer. Sidang perdananya digelar di Komando Operasi Darat Yongin, Provinsi Gyeonggi, pada 16 September 2020.

Mengutip Allkpop, pada Rabu (16/9/2020), dalam persidangan Seungri mengaku, merenungkan semua kesalahannya. Namun, dia dengan tegas menolak tujuh dari delapan dakwaan yang dilayangkan padanya. 

Seungri. (Foto: Xsport News)

Penyanyi 29 tahun itu mengatakan, hanya mengakui dakwaan transaksi mata uang asing ilegal. Sementara tuduhan judi, penyediaan jasa prostitusi, pelanggaran konten asusila, undang-undang sanitasi makanan, dan penggelapan dana perusahaan. 

Pada Januari 2020, Seungri didakwa tanpa penahanan akibat delapan kasus tersebut. Saat dia menjalani wajib militer pada Maret silam, kasusnya dipindahkan ke pengadilan militer. 

Terkait dakwaan kejahatan seksual, Seungri mengklaim tidak ingat pernah memesan layanan prostitusi dalam bentuk apa pun. Dia juga membantah membantu mempersiapkan layanan prostitusi untuk rekan bisnisnya. 

Baca juga: Kasus Hukum Seungri Resmi Dilimpahkan ke Pengadilan Militer

Seungri juga mengklaim penyebaran konten asusila yang dituduhkan padanya salah alamat karena dia tak pernah menyebarkan foto/video yang dimaksud. Dia juga mengaku, tak punya motif kuat dalam menggelapkan dana perusahaan untuk kepentingan pribadinya. 

Seungri. (Foto: News1)

Untuk kasus judi, Seungri mengaku, bukan seorang pencandu. Sehingga, dia juga menolak dakwaan atasnya.*

Baca juga: Ingin Rujuk dengan Gading Marten, Gisella Anastasia Curhat pada Wijin  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini