Share

Nova Soraya Kaget Keluarga Ingin Jual Surat Nikah Soekarno-Inggit Garnasih

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 33 2293293 nova-soraya-kaget-keluarga-ingin-jual-surat-nikah-soekarno-inggit-garnasih-AIRZlvtiaJ.jpg Nova Soraya (Foto: Youtube)

JAKARTA - Aktris Nova Soraya, Cicit Inggit Garnasih, terkejut mengetahui kakak kandung sang ibunda ingin menjual surat nikah Inggit dan Presiden RI pertama, Soekarno. Hal itu pun viral di media sosial pada akhir September 2020.

"Makanya, kita kaget kenapa surat ini dijual," kata Nova, dikutip dari Starpro Indonesia, Rabu (14/10/2020).

Menurut Nova, kakak sang ibunda tak berdiskusi dengan keluarga lainnya saat memutuskan menjual dokumen penting itu. Nova dan keluarganya tahu hal tersebut dari pemberitaan media.

Baca Juga: Gara-gara Nova Soraya, Rezky Aditya Dekat dengan Citra Kirana

 

"Sebenarnya aku enggak tahu apa apa, lihatnya tuh di TV dan di berita bahwa ternyata surat itu mau dijual dengan harga yang fantastis," ungkapnya.

Setelah membaca berita, Nova baru mengetahui alasan penjualan surat itu karena ada wasiat dari Inggit agar hasilnya digunakan untuk rumah sakit bersalin.

Namun, dia tetap menyayangkan karena kakak sang ibunda tak berkoordinasi dulu dengan keluarga lain.

Masalah ini bahkan sampai membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut turun tangan meminta keluarga Inggit Garnasih berdiskusi.

Nova sebagai perwakilan sang ibunda, mengaku tak mau surat itu dijual dan lebih baik disimpan sebagai arsip negara.

"Akan lebih baiknya disimpan dengan negara, karena bagaimanapun juga, ini koleksi pribadi tapi yang punya tokoh bangsa, mending kita serahkan sama negara," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini