Bebas Narkoba, Roy Kiyoshi Ingin Wujudkan Nazar Berbagi pada Pemulung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 33 2289356 bebas-narkoba-roy-kiyoshi-ingin-wujudkan-nazar-berbagi-pada-pemulung-O4whiG67II.png Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Roy Kiyoshi kini sudah dapat menghirup udara bebas usai menjalani rehabilitasi narkoba. Ternyata semasa dalam masa rehabilitasi, Roy Kiyoshi memiliki nazar yang ingin diwujudkan.

Selama 5 bulan belakangan, Roy diketahui harus mendekam di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Kini, Roy diketahui telah bebas dan siap untuk kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Ditemui usai bebas, Roy Kiyoshi mengatakan bahwa dirinya sempat bernazar atau berjanji ingin melakukan sesuatu hal baik setelah sembuh dari ketergantungannya terhadap narkoba. Ia bahkan mengaku akan melakukan hal tersebut dalam waktu dekat.

 

Baca Juga: Takut Tertular Covid, Alasan Roy Kiyoshi Beli Obat Tanpa Resep

"Saya waktu pas di dalam RSKO saya mikir, kalau aku keluar disini, aku pengin terjun ke pemulung, orang-orang yang di jalan, aku suka bagi-bagi gitu," ungkap Roy saat ditemui di RSKO, Selasa (6/10/2020).

"Bagi-bagi sembako, bagi beras, ke yatim piatu, itu aku sudah nazar. 'Kalau gue keluar, gue pengin berbuat banyak kebaikan lagi dan lagi dan lagi'. Karena aku percaya dengan karma. Karma itu kan apa yang kamu tabur, pasti akan kamu tuai," sambungnya.

Sementara itu, Roy sendiri mengaku trauma menggunakan obat penenang tanpa resep dokter. Kendati demikian, ia mengatakan bahwa kesalahannya tersebut kini menjadi sebuah pelajaran penting baginya.

 

"Pastinya ada (trauma) ya. Tapi jadi pembelajaran buat aku," bebernya.

"Lebih harus hati-hati ke depannya, lebih dewasa," tukasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini