Takut Tertular Covid, Alasan Roy Kiyoshi Beli Obat Tanpa Resep

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 33 2289311 takut-tertular-covid-alasan-roy-kiyoshi-beli-obat-tanpa-resep-y2jsjNtC92.png Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bebas dari rehabilitasi, Roy Kiyoshi banyak bercerita soal kasus narkoba yang menimpanya. Salah satunya adalah ia terpaksa membeli obat tanpa resep.

Sebagaimana diketahui, Roy diamankan di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat lantaran mengkonsumsi benzodiazepin atau obat penenang tanpa resep dokter. Akibatnya, ia harus menjalani lima bulan masa rehabilitasi lantaran hal tersebut.

"Aku mengimbau ke teman-teman, ke anak-anak muda juga, untuk tidak membeli obat tanpa resep. Karena memang kesalahan aku dan aku menyadarinya, bahwa aku terlalu paranoid," jelas Roy Kiyoshi saat ditemui di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga: Roy Kiyoshi Kapok Beli Obat Tanpa Resep

Roy menyebut bahwa dirinya kala itu memang menderita ketakutan berlebih, termasuk sulit untuk tidur. Ia pun mengaku takut untuk berobat ke rumah sakit lantaran saat itu covid-19 baru saja masuk ke Indonesia.

"Aku ada paranoid, ada insomnia, dan itu penyakit kronis. Kalau sakit ke dokter. Karena waktu itu aku takut covid, akhirnya ya sudah belinya tanpa resep deh," sambungnya.

Selama berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Roy Kiyoshi mengaku banyak mendapatkan banyak hal positif.

Bukan hanya sembuh dari ketergantungannya terhadap narkoba, Roy juga mengaku mulai bisa memperbaiki pola tidurnya yang berantakan.

"Di RSKO ini aku banyak menimba ilmu. Selain kesehatan aku terjaga, makanan aku terjaga, pola tidur terjaga, jadi lebih segar gitu. Karena kita tidur jam 9, bangun jam 7, yang selama ini pola tidur aku berantakan, insomnia, sekarang malah teratur," paparnya.

"Dan insya Allah mudah-mudahan semoga diri aku bisa terus mempraktekkan pola tidur dan hidup sehat seperti ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini