7 Selebriti Hollywood yang Aktif Kampanyekan Keselamatan Binatang

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 33 2288538 7-selebriti-hollywood-yang-aktif-kampanyekan-keselamatan-binatang-eUTjMOmUxb.jpg Hilary Swank dan Ian Somerhalder (Foto: IG Swank dan Somerhalder)

LOS ANGELES - World Animal Day diperingati setiap tanggal 4 Oktober tiap tahunnya. Momen mengingatkan masyarakat dunia internasional akan hak-hak dan kesejahteraan binatang.

Kampanye akan hak-hak dan kesejahteraan binatang menjadi isu sosial yang giat dikampanyekan oleh tujuh selebriti Hollywood berikut ini. Ketujuh selebriti penyayang binatang ini dikenal secara aktif bergerak untuk berkampanye tentang kesejahteraan binatang. Melansir Newsday, Senin (5/10/2020) berikut ulasan singkatnya di bawah ini.

Baca Juga:

Hot Gosip: Nikita Willy Batal Nikah hingga Putri Shandy Aulia Belajar Jalan

Lagi, Celine Evangelista Diisukan Berpindah Keyakinan


1. Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Leo mendirikan Leonardo DiCaprio Foundation yang bergerak dengan misi melindungi habitat asli binatang. Leo lewat yayasan ini memfokuskan upaya kemanusiaannya pada pendanaan perlindungan keanekaragaman hayati, konservasi laut dan hutan, serta perubahan iklim.

2. Ryan Gosling

Ryan Gosling

Bintang The Notebook ini bekerjasama dengan Brad Pitt, menulis surat langsung kepada to Craig Jelinek, CEO Costco untuk mendesak perusahaan tersebut untuk tidak menerapkan sistem pengandangan dan berhenti membeli telur dari pemasok yang mengurung ayam di kandang. Ryan Gosling juga menulis surat serupa atas nama PETA kepada restoran cepat saji, meminta untuk mempertimbangkan cara-cara yang lebih manusiawi dalam menangani hewan ayam.

3. Paul McCartney

Paul McCartney

Personel The Beatles satu ini dikenal sebagai aktivis hak-hak hewan dan juga seorang vegetarian sejak tahun 1970-an. Ia berkolaborasi dengan organisasi PETA, sebagai narator dari film dokumenter PETA,Glass Walls. 2012 lalu Paul bertolak ke India bersama PETA untuk menolong Sunder, seekor gajah yang disiksa hingga akhirnya Sunder bisa ditempatkan di suaka hewan yang aman.

4. Olivia Munn

Oliva Munn

Sama seperti Paul, Olivia beberapa kali bekerjasama dengan PETA untuk meningkatkan kepedulian masyarakat soal berbagai isu menyangkut kesejahteraan hewan. Salah satunya isu tentang penganiayaan hewan di peternakan. Ia juga berpartisipasi dalam PETA PSA, mengajak masyarakat untuk memboikot sirkus karena kekejaman dan hukuman fisik yang dialami oleh hewan-hewan di sirkus.

5. Ian Somerhalder

Ian Somerhalder

Saking peduli dan cinta kepada hewan, bintang Vampire’s Diary ini mendirikan Ian Somerhalder Foundation yang mendedikasikan tempat penampungan yangb aman dan adopsi hewan peliharaan.

6. Hilary Swank

Hilary Swank

Begitu juga dengan Hilary yang mendirikan Hilaroo Foundation yang fokus menolong hewan-hewan terlantar, penyelamatan hewan, rehabilitasi, hingga training yang aman dan bertanggung jawab.

7. Pamela Anderson

Pamela Anderson

Di balik sosok glamornya, Pamela merupakan direktur kehormatan di PETA. Pamela juga mendirikan Pamela Anderson Foundation untuk mendukung organisasi dan orang-orang yang aktif bergerak di perlindungan hak asasi manusia, hewan, dan lingkungan. Bintang Baywatch ini juga aktif bekerja untuk memerangi pembantaian anjing laut dan telah bertindak sebagai diplomat dan bertemu dengan pejabat di Konsulat Rusia di New York untuk mempromosikan larangan pemakaian bulu anjing laut Rusia. Atas banyak aksinya dalam perlindungan dan layanan hewan, Pamela dianugerahi penghargaan Linda McCartney.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini