Cerita SuperM Gugup Gelar Konser Online Gara-gara Pandemi COVID-19

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 205 2287492 cerita-superm-gugup-gelar-konser-online-gara-gara-pandemi-covid-19-rWk8O6bHMi.jpg SuperM (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Gara-gara pandemi COVID-19, banyak konser yang akhirnya digelar secara online. Di industri K-Pop, SuperM menjadi salah satu pelopor digelarnya konser secara virtual.

Grup bentukan SM Entertainment ini menggelar konser virtual Beyond LIVE mereka pada April lalu. Diakui SuperM, mereka gugup karena menjadi yang pertama menyelenggarakan konser online.

SuperM

"Kami adalah penampil pertama yang menggunakan platform Beyond LIVE. Kami sedikit ragu pada awalnya, karena kami tidak yakin bagaimana berinteraksi dengan fans secara virtual," jelas Mark, seperti dilansir Soompi, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga:

SuperM Rilis Video Klip One, Monster & Infinity

Berkenalan dengan Loren, 'Pacar' Tampan Lisa dan Rose BLACKPINK di Lovesick Girls

"Ada perasaan 'live' yang hanya bisa dirasakan ketika kamu ada langsung di sana bersama penonton. (Konser online) ini adalah pendekatan yang berbeda bagi kami semua, tapi kami bisa mendekat pada banyak fans sekaligus, yang tak akan bisa dilakukan di sebuah venue," lanjutnya.

Meski ragu di awal, namun SuperM tetap menerima tantangan tersebut karena mereka lebih melihat sisi positif dari konser ini ketimbang negatifnya. Persiapan khusus pun mereka lakukan demi bisa menyesuaikan diri dalam berinteraksi dengan penonton secara virtual.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini