Fico Fachriza Cucu Adik Pemimpin PKI, Komika Indonesia Buka Suara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 33 2286547 fico-fachriza-cucu-adik-pemimpin-pki-komika-indonesia-buka-suara-Oq88seAoxo.jpg Fico (Foto: Instagram)

JAKARTA - Komika Fico Fachriza belakangan jadi sorotan karena diketahui sebagai cucu Murad Aidit, adik kandung DN Aidit, pemimpin Partai Komunis Indonesia (PKI). Pasca gerakan 30 September, Murad dihukum 15 tahun sebagai tahanan politik.

Karena fakta tersebut, Fico mengisi wawancara khusus di media dan mengungkapnya di media sosial. Banyak netizen yang masih tak percaya bahwa pria asal Depok ini punya hubungan erat dengan PKI.

Para komika yang merupakan sahabat Fico pun ikut menanggapi hal tersebut. Mereka memandang sosok adik Ananta Rispo ini secara positif.

Baca Juga: Fico Fachriza Ungkap Rasanya Jadi Cucu Murad Aidit, Adik Tokoh PKI

"Bertahun-tahun temenan sama Fico baru minggu lalu dia cerita. Dan insting membunuh Fico enggak ada sama sekali. Tapi insting membunuhnya malah lebih seram," komentar Praz Teguh dikutip pada Kamis (1/10/2020).

Sementara, komika lainnya salut dengan keberanian Fico mengungkap identitas keluarganya yang memiliki keterkaitan dengan PKI.

"Respect Bang Fico," komentar Arif Brata. Kemudian Pandu Winoto menambahkan, "The best!".

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini