1,5 Tahun Berjuang, Kim Hyung Jun 'SS501' Bebas dari Tuduhan Pelecehan Seksual

Yulianita, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 33 2286393 1-5-tahun-berjuang-kim-hyung-jun-ss501-bebas-dari-tuduhan-pelecehan-seksual-rWa6EXurMs.jpg Kim Hyung Jun. (Foto: Hancinema/ilovehyun.com)

SEOUL - Anggota boy group SS501, Kim Hyung Jun berhasil membersihkan namanya dari tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan seorang perempuan berinisial 'A', pada Maret 2019. 

Allkpop dalam keterangannya melaporkan bahwa perempuan itu dalam dokumen gugatannya mengaku mengenal penyanyi 33 tahun sekitar 1 dekade silam. Insiden pelecehan seksual itu, menurut dia, terjadi di kediaman pribadinya.

Kim Hyung Jun. (Foto: Hancinema)

Kim Hyung Jun kemudian melayangkan bantahan atas gugatan 'A' dan mengklaim tuduhan pelecehan sekual tersebut tidak berdasar. Dia juga menggugat balik perempuan itu atas tuduhan pencemaran nama baik. 

Pada Juni 2019, pengadilan memutuskan untuk menganulir gugatan A atas Kim Hyung Jun dengan alasan tidak cukup bukti. Kini, sekitar 1 tahun 6 bulan kemudian, pengadilan menjatuhkan vonis bersalah pada A. 

Baca juga: Ada Lirik Tak Pantas, KBS Blokir Lagu Baru Dawn

Kim Hyung Jun. (Foto: Hancinema/ilovehyun.com)

Perempuan itu dinilai hanya memanfaatkan popularitas sang aktor untuk kepentingan pribadi dan merusak nama baiknya. Karena itu, pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman 8 bulan penjara untuk A, pada 25 September 2020. 

Tak hanya itu, SDKB selaku agensi yang menaungi Kim Hyung Jun juga berencana untuk melayangkan gugatan ganti rugi pada A. Sang aktor dinilai mengalami kerugian yang sangat besar akibat tuduhan tak berdasar tersebut.*

Baca juga: Hugh Jackman Diisukan Suka Sesama Jenis, Istri Buka Suara

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini