Terinspirasi John Mayer, Foster Pink Usung Musik Bergenre Neo Folk

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 205 2282967 terinspirasi-john-mayer-foster-pink-usung-musik-bergenre-neo-folk-rxeZ1hb25b.jpg Foster Pink (Foto: Okezone)

JAKARTA - John Mayer merupakan musisi yang kerap menyanyikan lagu bernada folk balad yang mendunia. Karyanya juga menginspirasi Foster Pink mengusung sebuah musik bergenre baru.

Berbeda dengan kebanyakan musisi saat ini yang mengusung musik bergenre RnB ataupun tekno, Foster Pink justru menyuguhkan sesuatu yang berbeda yaitu musik dengan nuansa folk dengan sentuhan modern.

Sentuhan itulah yang dituangkan Foster Pink dalam lagunya bertajuk Imagine.

“Di Indonesia sendiri, sebenarnya musik Folk memiliki sejarah yang cukup panjang dan kuat dalam perkembangannya dibandingkan dengan aliran musik popular lainnya seperti Pop, Blues atau pun Jazz,” ujar Foster Pink belum lama ini.

 

Baca Juga: Jawaban Sule soal Kesiapan Nikahi Nathalie Holscher

Meski terkesan anti mainstream dan melawan arus industri, namun idealisme Foster Pink patut diacungi jempol. Ia pun yakin karyanya bisa diterima masyarakat Indonesia.

“Tapi saya yakin Imagine bisa diterima oleh mereka yang mengerti akan sebuah karya yang lahir secara natural dari perasaan yang pernah ada," ucapnya.

Lau Imagine sendiri merupakan karya cipta yang dibuat berdasarkan kisah pribadinya yang kemungkinan besar juga memiliki pengalaman serupa.

“Lagu ini tentang seorang wanita yang dulu pernah bersama, namun harus berpisah karena perasaan yang sudah tidak saling cinta, padahal dari relung hati yang paling dalam sejujurnya asa itu masi ada perasaan yang masih sayang, dan perasaan itu hanya di pendam saja," ungkap penyanyi bernama asli Bianura yang juga penggemar Sting dan John Mayer ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini