Irish Bella Pamit dari Dunia Hiburan, Fokus Beri ASI untuk Anak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 21 September 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 33 2281310 irish-bella-pamit-dari-dunia-hiburan-fokus-beri-asi-untuk-anak-JhZR3lEi1n.jpg Irish Bella (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebagai ibu muda, Irish Bella bertekad untuk memberikan yang terbaik pada anaknya. Salah satunya adalah ASI eksklusif. Irish Bella mengaku akan memberikan ASI hingga anaknya berusia 2 tahun.

Guna mencapai keberhasilan menyusui hingga dua tahun lamanya, wanita 24 tahun ini mengaku akan rehat sejenak dari dunia hiburan. Ia bahkan menyerahkan urusan mencari nafkah pada Ammar Zoni selaku kepala keluarga.

"Asi penginnya eksklusif, kalau bisa dua tahun, ya dua tahun," ungkap Irish Bella dalam konfresndi pers virtual, pada Minggu, 20 September 2020 kemarin.

"Untuk syuting sih belum aku mau ngurus anak dulu, biar ayahnya aja," lanjutnya.

Baca Juga: Harapan Ammar Zoni dan Irish Bella Lewat Nama Sang Anak

 

Sejak kelahiran Air, Ammar Zoni mengaku mulai belajar menjadi suami siaga. Apalagi saat ia melihat sang anak mulai belajar menyusui, pria 27 tahun ini merasa bahwa nalurinya sebagai seorang ayah semakin memuncak.

"Belajar menjadi suami siaga. Selama tiga hari kemarin melihat perkembangan Air. Setelah dia lahir dia punya cadangan makanan 72 jam untuk belajar gimana cara dia ngisep susu dari ibunya dan ibunya juga belajar memberikan ASI pada anak. Disitu betul-betul secara lahiriah. Nggak diajarin tapi tau harus dihisap, itu berarti untuk saya," beber Ammar.

"Seperti menjadi bapak. Naluri sebagai bapak ngurus anak, main, dia nangis aja saya makin cinta. Dia diam aja makin cinta. Itu dengan sendirinya. Insya Allah bisa beradaptasi," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Air Rumi Akbar 1453 lahir pada 18 September 2020 sekitar pukul 05.34 WIB dengan proses persalinan caesar. Air lahir dengan bobot badan 3,4 kg dan panjang 48 cm.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini