Irwansyah Tuntut Medina Zein dengan 5 Pasal Sekaligus

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 33 2279900 irwansyah-tuntut-medina-zein-dengan-5-pasal-sekaligus-KWwUfw7e20.jpg Irwansyah. (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

JAKARTA - Hubungan persahabatan yang terjalin antara Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Medina Zein, kini berubah menjadi peperangan. Bahkan Irwansyah melaporkan balik Medina dan Lukman Azhari ke polisi.

Tak tanggung-tanggung, pria yang kini tengah menanti kelahiran anak pertamanya itu diketahui melaporkan Medina dengan lima pasal sekaligus. Bahkan, laporannya tersebut dikabarkan sudah naik dari penyidikan ke penyelidikan. 

Irwansyah. (Foto: Instagram/@irwansyah_15)

“Ada beberapa Pasal yang kami laporkan, Pasal 310 KUHP, Pasal 311 KUHP, Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE, dan Pasal 14 dan 15 tentang penyebaran berita bohong," ujar Muhammad Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

Ancaman hukuman atas kelima pasal itu, menurut dia, mencapai 4-10 tahun penjara. Saat ditanya apakah akan ada perdamaian antara pihak Irwansyah dan Medina Zein, kuasa hukum bintang film Love Story itu tampak membantah hal tersebut. 

Ia bahkan menyebut bahwa kedua belah pihak sama sekali tak ada komunikasi. "Bagi kami, kalau mau berdamai ya seharusnya dari awal, tepatnya sebelum mereka melaporkan klien kami ke Polrestabes Bandung," tuturnya. 

Baca juga: Zaskia Sungkar Pamer Baby Bump, Melly Goeslaw: Gemas


Zakir menambahkan, “Kalau soal perdamaian, nanti sajalah itu. Karena itu merupakan keputusan mutlak klien kami sebagai pelapor. Sementara ini, sih memang belum ada rencana dan memang tidak perlu ada komunikasi (dengan pihak terlapor).” 

Medina Zein dan suami. (Foto: Instagram/@medinazein)

Laporan pencemaran nama baik dan penyebaran berita bohong itu dilayangkan Irwansyah setelah Medina Zein melaporkannya ke Polrestabes Bandung pada 2019. Kala itu, dia menuding sang aktor melakukan penggelapan dana perusahaan senilai Rp1,9 miliar. 

Namun pada akhirnya, Polrestabes Bandung menghentikan kasus tersebut karena dinilai tidak memenuhi unsur pidana.*

Baca juga: Deddy Corbuzier Fitting Jas, Segera Naik Pelaminan? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini