4 Artis Indonesia yang Berhasil Sembuh dari COVID-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 33 2279504 4-artis-indonesia-yang-berhasil-sembuh-dari-covid-19-xnWu91J0Wf.jpg Andrea Dian (Foto: Instagram/@andreadianbimo)

JAKARTA - Virus corona (COVID-19) melanda penjuru dunia. Banyak korban berjatuhan akibat virus yang berasal dari Wuhan, China ini, mulai dari masyarakat umum hingga public figur.

Kendati penyebaran virus begitu cepat dan dianggap membahayakan nyawa, banyak juga pasien COVID-19 yang sembuh. Buktinya adalah kasus sejumlah selebriti ternama Tanah Air.

Baca Juga:

- 6 Artis Indonesia Ini Positif Terinfeksi Covid-19

- Gigi Hadid Diisukan Melahirkan, Ayah Unggah Surat Cinta untuk sang Cucu

Berikut ini Okezone rangkum 4 selebriti Indonesia yang berhasil sembuh dari COVID-19.

1. Detri Warmanto

Aktor Detri Warmanto dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes di RSPAD pada 15 Maret 2020. Menantu Menteri Tjahjo Kumolo itu menyatakan dirinya tak mengalami gejala sakit apapun sebelumnya.

Detri Warmanto

Detri akhirnya menjalani isolasi mandiri selama lebih dari 14 hari dan aktif berinteraksi di Instagram untuk membahas soal COVID-19. Akhirnya, Detri dinyatakan sembuh setelah swab test-nya menunjukkan hasil negatif.

2. Andrea Dian

Aktris Andrea Dian awalnya merasakan gejala demam. Setelah dibawa ke rumah sakit, istri Ganindra Bimo itu penasaran dengan tes paru dan ternyata ada flek di paru-paru kanan serta kirinya.

Andrea Dian

Setelah menjalani swab test, Andrea dinyatakan positif corona pada 18 Maret 2020. Dia sempat dirawat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat dan dinyatakan sembuh pada 5 April 2020.

3. Twindy Rarasati

Aktris sekaligus dokter, Twindy Rarasati mengumumkan dirinya positif terjangkit corona lewat Instagram pada 16 April 2020. Saudara kembar Twinda Rarasati ini tetap bertahan dengan dukungan keluarga dan rekannya.

Twindy Rarasati

Setelah dirawat di rumah sakit, Twindy dinyatakan sembuh pada 2 Mei 2020. Akhirnya, dia diperbolehkan pulang dan harus melanjutkan isolasi mandiri selama 2 pekan.

4. Iis Sugianto

Penyanyi Iis Sugianto sempat membagikan perjuangannya melawan COVID-19 di Instagram pada 11 September 2020. Pelantun Jangan Sakiti Hatiku itu ketahuan positif corona setelah melakukan toraks dan swab di salah satu rumah sakit.

Iis Sugianto

Di hari ke-10 pasca kesembuhannya, Iis menuturkan sudah bisa melakukan pekerjaan di rumah. Kesembuhan itu dianggap Iis sebagai kesempatan ke-2 untuk memperbaiki ibadahnya kepada Tuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini