Curhat Donita Alami Gejala Covid-19, Panas Tinggi hingga Mata Merah

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 33 2278571 curhat-donita-alami-gejala-covid-19-panas-tinggi-hingga-mata-merah-VzyLB7OOqN.jpg Donita. (Foto: IG @donitabhubiy)

JAKARTA - Noni Annisa Ramadhani alias Donita, membagikan tiga buah foto di akun Instagram-nya. Dalam unggahannya tersebut, istri dari Adi Nugroho itu nampak menampilkan kondisi dirinya dengan mata yang berair dan cukup merah di awal 2020, tepatnya pada pertengahan Januari. Tak hanya itu, ia juga menyertakan foto terkait gejala Covid-19.

Melalui keterangan foto, wanita 31 tahun itu menyebut dirinya sempat mengalami demam tinggi hingga mencapai 40 derajat celsius. Tak hanya itu, demam tinggi yang ia alami juga iikuti dengan sakit kepala, otot, sendi, hingga tenggorokan. Sakit itu bahkan membuatnya hilang konsentrasi, mual, muntah dan sederet efek lainnya. 

Donita.

"Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (enggak pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat-sayat juga), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah..," tulis Donita dalam keterangan fotonya di akun Instagram.

"Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii..," sambungnya. 

Baca juga:

Donita: Semoga Kita Merdeka dari Rasa Ketakutan

3 Inspirasi Gaya Hijab Bergamis ala Donita

Ibu dua anak ini menyebut bahwa dirinya sempat mengira bahwa kemerahan pada matanya adalah efek pemakaian softlens, saat menghadiri rapat kala itu. Namun, kondisi tersebut justru membuatnya mengalami sakit tenggorokan, demam dan hilang konsentrasi.

Tak ingin berlarut-larut erasakan sakit, Donita memaksakan dirinya untuk makan, agar badannya kembali pulih seperti semula. Namun, keadaan tubuhnya justru makin menjadi-jadi. Ia bahkan sempat gemetar usai makan, dan akhirnya memilih untuk masuk ke IGD salah satu rumah sakit. 

"Saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan.. pas lagi makan tiba-tiba sebadan-badan gemeteran, akhirnya aku murusin buat pulang tp mampir ke apotik dl beli obat buat jaga-jaga.. sampe rumah aku udah enggak bisa bangun dari tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke IGD,” paparnya.

Mengetahui bahwa ruang IGD penuh dan dirinya juga masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan, Donita urung untuk dirawat. Ia mengaku memilih kembali ke rumah dan mengakibatkan buah hati dan juga para perawatnya ikut mengalami kondisi serupa. 

Hingga kini, Donita mengaku masih belum mengetahui penyakit apa yang sempat ia idap. Namun, dalam kolom komentar akun Instagram-nya, ia sempat mendapat hasil negatif dari testes tipus dan juga demam berdarah. Bahkan dalam kolom komentar, Donita juga menyebut bahwa dirinya sempat kehilangan indera perasa. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini