Kasus Hukum Seungri Resmi Dilimpahkan ke Pengadilan Militer

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242760 kasus-hukum-seungri-resmi-dilimpahkan-ke-pengadilan-militer-M7eeMoUE1M.jpg Seungri. (Foto: ARENA)

SEOUL - Mantan personel BIGBANG, Seungri akan menjalani sidang lanjutan atas delapan kasus yang dituduhkan kepadanya di Komando Operasi Darat di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. 

Perwakilan Angkatan Darat Korea Selatan mengatakan, Departemen Kriminal Pengadilan Distrik Seoul melimpahkan kasus Seungri ke Pengadilan Militer Umum Komando Korps Kelima, pada 15 Mei 2020. 

Seungri. (Foto: News1)

Namun Pengadilan Militer Umum Komando Korps Kelima tidak akan menangani kasus itu secara langsung dan melimpahkan kasus itu kembali ke Pengadilan Militer Umum Komando Operasi Darat, pada 23 Juni 2020. 

Meski alasan pasti pelimpahan kasus Seungri itu tidak diketahui, namun menurut Allkpop, kemungkinan besar hal itu dilakukan mengingat peliknya persidangan yang telah berjalan selama ini. Mantan idol 29 tahun itu harus menghadapi delapan kasus sekaligus di persidangan nanti.

Perjudian adalah salah satu kasus yang harus dipertanggungjawabkan Seungri di pengadilan. Pada Desember 2013, dia diketahui berjudi di Las Vegas dan beberapa negara lainnya.

Seungri. (Foto: Segye)

Baca juga: YG Dituding Suap Wartawan Rp1 Miliar untuk Tutupi Kasus DUI Seungri 

Dia juga didakwa karena tidak membuat laporan resmi saat meminjam dana perjudian dalam mata uang dolar Amerika Serikat. Karena itu dia dianggap melanggar Undang-Undang Valuta Asing. 

Tak hanya itu, Seungri juga dituding menyediakan layanan jasa prostitusi untuk rekan bisnisnya dari luar negeri sepanjang September 2015 hingga Januari 2016. Dia bahkan menyebarkan foto-foto tubuh perempuan kepada rekanan bisnisnya itu lewat Kakao Talk. 

Seungri. (Foto: Xsport News)

Baca juga: Chris Evans dan Lily James Tepergok Habiskan Malam Bersama di London

Sejauh ini, belum ada jadwal pasti persidangan Seungri, mengingat dia masih menjalani wajib militer (wamil). Dia menjalani wamil pada 9 Maret 2020. Setelah menjalani pelatihan militer dasar selama 5 minggu, dia ditempatkan di sub-unit Korps Kelima.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini