Dwi Sasono Kenal Ganja sejak Lulus SMA

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 33 2277629 dwi-sasono-kenal-ganja-sejak-lulus-sma-fiBFBTpiNo.jpg Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

JAKARTA - Dwi Sasono mulai mengenal ganja saat lulus dari bangku sekolah. Hal itu terungkap lewat pengakuan sang aktor dalam sidang lanjutan kasus narkoba dirinya yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

“Tepatnya, (kenal ganja) saat tahun 1998,” ujar suami Widi Mulia tersebut dalam persidangan pada Senin (14/9/2020). 

Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

Tidak dijelaskan oleh Dwi Sasono berapa lama dirinya mengonsumsi ganja. Bapak tiga anak itu hanya berkata bahwa dirinya sudah sempat berhenti memakai ganja 3 tahun belakangan. 

Namun setelah pandemi COVID-19 melanda, Dwi Sasono kembali akrab dengan ganja karena minim aktivitas. “Karena tidak bekerja, saya pakai ganja lagi dengan tujuan agar bisa cepat tidur,” tuturnya. 

Baca juga: Dwi Sasono Pakai Ganja saat Widi Mulia dan Anaknya Tidur

Dwi Sasono tersandung kasus narkoba usai kedapatan menyimpan 16 gram ganja di rumahnya. Sang aktor lantas diamankan petugas kepolisian pada 26 Mei 2020 dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Dwi Sasono. (Foto: Okezone)

Oleh polisi, Dwi Sasono kemudian dikirim ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta untuk menjalani rehabilitasi. Menurut hasil asesmen Badan Narkotika Nasional (BNN), dia termasuk kategori korban penyalahgunaan narkoba sehingga harus ditangani secara medis.*

Baca juga: Nana Mirdad Mengaku Tak Pernah Makan Lele Goreng

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini