Profil Sandra Dianne, Penyanyi Malaysia yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 205 2276960 profil-sandra-dianne-penyanyi-malaysia-yang-meninggal-akibat-kecelakaan-VQgBc9naUB.jpg Sandra Dianne. (Foto: IG @sandradianneofficial)

JAKARTA - Kabar duka datang dari panggung hiburan Malaysia. Penyanyi Sandra Dianne meninggal dunia pada 11 September 2020, setelah mengalami kecelakaan mobil.

Perempuan ini memiliki nama lengkap Alessandra Dianne Ampuria. Dia lahir di Sabah,, Malaysia pada 16 September 1994, Sandra adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Sandra mengawali kariernya di panggung hiburan Malaysia sejak usia 20 tahun. Berawal dari ajang pencarian bakat Mentor Legend.

Di sana, dia menjadi anak didik penyanyi senior Dayang Nurfaizah. Namun, kiprahnya tak berjalan panjang di kompetisi itu karena tersingkir di minggu pertama.

Sandra Dianne.

Namanya mulai dikenal lagi setelah mengeluarkan single berjudul ‘Hey Kau!’. Lagu itu menjadi soundtrack drama ‘Cik Cinderella dan Encik Tengku’.

Baca juga:

Penyanyi Malaysia Sandra Dianne Tewas Akibat Kecelakaan Mobil

Kemudian, Sandra mendirikan grup Dona bersama Mell Ahmad dan Lii. Mereka mengeluarkan single perdana berjudul ‘Rasa’.

Sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir, Sandra merupakan salah satu dari 12 peserta di ajang Big Stage musim ketiga di stasiun televisi Astro Ria. Insiden kecelakaan yang merenggut nyawanya membuat perjalanan Sandra di kompetisi itu berakhir.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini