Ade Rai Diduga Mualaf, Ini Fakta Sebenarnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 33 2276010 ade-rai-diduga-mualaf-ini-fakta-sebenarnya-C8S7I7Oqlt.jpg Ade Rai. (Foto: IG @ade_rai)

JAKARTA - Binaragawan Ade Rai belakangan ini menjadi perbincangan publik, usai menjadi bintang tamu dalam channel YouTube Deddy Corbuzier pada, Rabu, 9 September 2020. 

Tidak hanya beberapa pernyataannya tentang COVID-19 yang menjadi sorotan. Namun, agama sang binaragawan juga ikut menjadi pertanyaan para netizen. 

Beberapa netizen menduga Ade Rai merupakan seorang mualaf usai tampil di video klip religi Yudan dan Sakti dengan judul 'Islam Itu Indah’, pada 7 tahun silam. Fakta sebenarnya, Ade Rai merupakan pemeluk agama Hindu. 

Ade masih memiliki darah Bali dan bernama lengkap I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai. Diketahui, ia sempat menghadiri peluncuran DVD Puja Bhagavad Gita pada 2014. Pria 50 tahun tersebut menjelaskan bahwa Bhagavad Gita adalah salah satu panduan untuk menjalani hidup.

"Jadi saya rasa itu semua kembali lagi kepada kita, itukan (Bhagavad Gita) salah satu panduan dan pegangan untuk menjalani kehidupan kita sehari-hari," papar Ade Rai. 

Baca juga:

Berhasil Susutkan Berat Badan Arya Permana, Ade Rai Dianggap Pahlawan

Sebelumnya Ade Rai mengungkapkan beberapa pandanganya tentang Covid-19 dan kesehatan. Ia mengatakan bahwa tubuh yang sehat berasal dari diri sendiri, di mana bila seseorang ingin sehat harus bersahabat dengan hati. 

"Terkadang kita berusaha keras untuk sesuatu yang benar, tapi terakhirnya nanti misalnya kita menyakiti hati orang, pada saat itu orang sakit hati kita stres. Stres akhirnya jadi sakit beneran. Bukan gara-gara Covid-19 tapi gara-gara kita,” ungkapnya dalam channel Deddy Corbuzier. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini